Timnas Indonesia U-23 Jumpa Thailand di Semifinal SEA Games 2021, Harapan PSSI Kandas

  • Bagikan
Performa Timnas Indonesia U-23 Terus Meningkat

Raxcode.com – PSSI ternyata berharap Timnas Indonesia U-23 tidak berjumpa Thailand di semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021. Hal itu diungkapkan Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Sebagaimana diketahui, Thailand keluar sebagai juara Grup B setelah menang melawan Laos di laga pamungkas. Berstatus juara grup, Thailand pun akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 selaku runner-up Grup A.

Sementara itu pesaing Thailand, Malaysia, bermain imbang melawan Kamboja di partai terakhir yang membuat mereka turun ke posisi runner-up Grup B. Artinya, Malaysia akan berhadapan dengan pemuncak klasemen Grup A, Vietnam.

Timnas Indonesia membantai Filipina 4-0 dalam laga ketiga Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5/2022) sore WIB. [PSSI]

Yunus menjelaskan ia memiliki harapan Marc klok dan kawan-kawan tidak bertemu dengan Thailand. Namun hasil berkata lain.

Baca Juga:
Timnas Futsal Indonesia Kunci Medali di SEA Games 2021, Media Vietnam Takjub

Meski demikian, Yunus tetap percaya tim besutan Shin Tae-yong mampu mengatasi skuad asuhan Alexandre Polking.

“Kami selalu berusaha agar tak bertemu Thailand, tapi bertemu Thailand. Kami juga sudah saksikan waktu di Vietnam kemarin, pertandingan Thailand dengan Malaysia dan Singapura itu bagaimana,” kata Yunus Nusi dikutip dari kanal YouTube PSSI, Selasa (17/5/2022).

“Lawan Thailand mudah-mudahan timnas kita bisa mengatasi, tunggu tanggal 19 (Mei). Kami berharap anak-anak timnas bisa menang melawan Thailand dan ke final,” sambungnya.

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Thailand memang menjadi ujian tersendiri bagi kedua pelatih. Sebab, kedua tim sempat berhadapan di final Piala AFF 2020 di Singapura beberapa waktu lalu.

Ketika itu, Timnas Indonesia tidak bisa berbuat banyak. Skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– gagal menjadi kampiun usai dikalahkan secara agregat 2-6.

Baca Juga:
Link Streaming Bulu Tangkis SEA Games 2021 Hari Ini Pukul 15.00 WIB: Indonesia vs Thailand

Adapun duel Thailand kontra Timnas Indonesia U-23 akan digelar pada 19 Mei 2022. Sebelum itu akan tersaji partai semifinal lainnya antara tuan rumah Vietnam kontra Malaysia.



#Timnas #Indonesia #U23 #Jumpa #Thailand #Semifinal #SEA #Games #Harapan #PSSI #Kandas

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.