Pelatih Timnas Futsal Indonesia Puji Pemain Usai Catatkan Sejarah di SEA Games

  • Bagikan
Pelatih Timnas Futsal Indonesia Puji Pemain Usai Catatkan Sejarah di SEA Games

Raxcode.com – Asisten pelatih timnas futsal Indonesia Sayan Karmadi memuji keberhasilan skuad Garuda mencatatkan sejarah dengan mengantungi medali perak SEA Games 2021.

“Kami dipastikan meraih medali perak. Anak-anak sudah bermain bagus,” ujar Sayan ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Rabu (18/5/2021).

Dalam lanjutan futsal putra SEA Games 2021 di Ha Nam, Vietnam, Rabu, Indonesia menahan imbang Thailand dengan skor 1-1. Hasil itu diikuti kemenangan telak 4-0 yang dibukukan tuan rumah Vietnam atas Myanmar di pertandingan selanjutnya.

Kedua hasil itu membuat Indonesia yang saat ini memimpin klasemen sementara futsal putra berformat round robin tersebut dengan raihan delapan poin dipastikan bakal finis di urutan kedua.

Pasalnya, Indonesia sudah menuntaskan empat jadwal pertandingan mereka, sedangkan tuan rumah Vietnam dan Thailand akan bertemu di rangkaian laga hari terakhir pada Jumat (20/5).

Vietnam saat ini menempati posisi kedua di atas Thailand karena keunggulan selisih gol, yakni surplus 10 berbanding surplus lima, meski kedua tim sama-sama mengoleksi tujuh poin.

Secara matematis Vietnam hanya butuh hasil imbang melawan Thailand untuk melompati Indonesia, yang memiliki selisih gol surplus sembilan, dan meraih medali emas. Sedangkan Thailand wajib menang untuk merebut emas dari tuan rumah.

Raihan perak di Vietnam menjadi torehan bersejarah sebab itu merupakan raihan pertama bagi futsal putra sejak futsal dipertandingan di SEA Games 2007.

Sebelumnya, futsal putra hanya mampu meraup medali perunggu yaitu di SEA Games 2007, 2011 dan 2013.

Meski demikian, Sayan Karmadi menegaskan bahwa staf pelatih tetap akan mengevaluasi performa timnas futsal di SEA Games 2021.

Salah satu kekurangan Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan adalah penyelesaian akhir yang belum maksimal.

“Pemain harus bisa memaksimalkan peluang,” tutur Sayan.

Timnas futsal Indonesia tidak bisa berleha-leha setelah SEA Games 2021 karena harus mengikuti Piala Asia Futsal AFC 2022 di Kuwait pada 25 September-20 Oktober 2022.

Menurut Sayan, skuadnya fokus menatap turnamen itu, tetapi pemain terlebih dahulu akan dipulangkan ke klub masing-masing.

“Biar anak-anak fokus ke klubnya dahulu,” kata dia.



#Pelatih #Timnas #Futsal #Indonesia #Puji #Pemain #Usai #Catatkan #Sejarah #SEA #Games

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *