Profil Nottingham Forest, Klub Legendaris yang Berpeluang Kembali ke Liga Premier Inggris

  • Bagikan
Profil Nottingham Forest, Klub Legendaris yang Berpeluang Kembali ke Liga Premier Inggris

Raxcode.com – Salah satu klub legendaris Inggris, Nottingham Forest kian dekat untuk menggapai impian mereka kembali ke kasta tertinggi sepak bola Negeri Ratu Elizabeth.

Ya, Nottingham Forest selangkah lagi menuju Liga Inggris, habitat asli mereka. Klub yang sempat jadi raksasa Liga Inggris itu melaju ke final playoff Championship setelah mengalahkan Sheffield United lewat adu penalti pada Rabu (18/5/2022).

Nottingham Forest kalah 1-2 pada leg kedua semifinal sehingga agregat menjadi 3-3 dan laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Tak ada tambahan gol tercipta di perpanjangan waktu hingga pertandingan berlanjut ke babak adu penalti di mana Forest menang 3-2 di City Ground setelah kiper Brice Samba memblok tiga tendangan.

Baca Juga:
Giovanni Van Bronckhorst Pastikan Rangers Siap Tempur di Final Liga Europa

Gestur Pemain Nottingham Forest usai pertandingan putaran empat Piala FA kontra Leicester City, di City Ground, pada 6 Februari 2022. [AFP]

Di babak final playoff Championship, Nottingham Forest akan berhadapan dengan Huddersfield yang kali terakhir berlaga di Premier League pada 2019.

Jika berhasil mengalahkan Huddersfield, Nottingham Forest untuk pertama kalinya akan kembali ke divisi teratas Liga Inggris dalam 23 tahun terakhir.

Lantas, seperti apa sejarah Nottingham Forest sehingga kans mereka untuk kembali berlaga di Liga Inggris menjadi sorotan? Berikut ulasan profil mereka.

Profil Nottingham Forest

Sudah berdiri sejak 1865, Nottingham Forest menjadi salah satu klub tertua yang ada di Inggris. Sedangkan pertandingan pertama yang dijalani The Tricky Trees terjadi pada 22 Maret 1866.

Baca Juga:
Eintracht Frankfurt Vs Rangers, Oliver Glasner: Kami Butuh Performa Terbaik

Warna kebesaran Nottingham Forest dipilih yaitu warna merah karena terinspirasi oleh pasukan anti kolonialisme dari Italia yang membantu perjuangan kemerdekaan Uruguay, Brasil, dan Argentina pada 1860-an.



#Profil #Nottingham #Forest #Klub #Legendaris #yang #Berpeluang #Kembali #Liga #Premier #Inggris

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.