Alasan Shin Tae-yong Sering Menurunkan Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh di SEA Games 2021

  • Bagikan
Alasan Shin Tae-yong Sering Menurunkan Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh di SEA Games 2021

Raxcode.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengungkap alasan sering menurunkan dua pemain yang masih sangat muda yaitu Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. Meski punya kualitas, keduanya banyak dinilai masih minim pengalaman.

Marselino dan Ronaldo memang terus dipercaya oleh Shin Tae-yong dalam SEA Games ini. Baik itu sebagai starter atau pengganti keduanya sering dimainkan.

Bagi Shin Tae-yong menurunkan Marselino dan Ronaldo sangatlah penting. Pengalaman bisa membuat dua pemain yang masih berusia 17 tahun itu terus berkembang.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memainkan bola saat memimpin latihan jelang laga melawan Timnas Timor Leste di Stadion Distrik Tam Nong, Phu Tho, Vietnam, Jumat (9/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pras.

“Soal Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh memang sering mendapatkan kesempatan bermain. Hal itu bisa menambah kepercayaan diri pemain,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan tertulis yang diterima Raxcode.com, Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga:
3 Pemain Absen karena Kartu Merah, Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia

“Ini bukan soal usia. Saya ingin memberi kesempatan bermain untuk pemain bertalenta dan yang selalu bekerja keras,” terangnya.

Dari menit bermain yang sering didapat, juru formasi asal Korea Selatan itu percaya bakal membuat pemain lebih termotivasi. Apalagi, Marselino dan Ronaldo aset berharga sepakbola Indonesia.

“Saya yakin itu akan membuat pemain lebih termotivasi untuk selalu memberikan yang terbaik di lapangan,” pungkasnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 akan bertanding melawan Malaysia dalam perebutan medali perunggu. Duel akan tersaji pada Minggu (22/5/2022) sore.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia, Shin Tae-yong Tidak Bisa Prediksi Kekuatan Lawan



#Alasan #Shin #Taeyong #Sering #Menurunkan #Marselino #Ferdinan #dan #Ronaldo #Kwateh #SEA #Games

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *