Kim Pan-gon Ikut Turun Tangan Agar Malaysia Kalahkan Timnas Indonesia U-23

  • Bagikan
Kim Pan-gon Ikut Turun Tangan Agar Malaysia Kalahkan Timnas Indonesia U-23

Raxcode.com – Pelatih timnas senior Malaysia, Kim Pang-gon ikut turun tangan menyemangati tim U-23 yang akan menghadapi timnas Indonesia U-23 pada perebutan medali perunggu SEA Games 2021.

Kim Pan-gon selaku pealtih senior Harimau Malaya memberikan tantangan terhadap anak asuh Brad Maloney. Ia meminta Malaysia untuk bangkit dan mengalahkan timnas Indonesia U-23.

Sebelumnya Malaysia sendiri kalah 0-1 dari Vietnam pada laga semifinal SEA Games 2021. Menurut Kim Pan-gon pemain muda Harimau Malaya itu sudah berkembang.

“Tim itu kompetitif, tapi ada satu kesalahan (melihat mereka kalah dalam pertandingan). Mereka sedang dalam proses tumbuh sebagai pemain,” ucap pelatih asal Korea Selatan itu dikutip dari New Straits Times.

Baca Juga:
Profil Giovanni van Bronckhorst, Pelatih Keturunan Indonesia yang Antar Rangers ke Final Liga Europa

Sementara itu, setelah SEA Games 2021 ini Malaysia akan mempersiapkan diri untuk Piala Asia U-23 yang digelar di Uzbekistan. Kim Pan-gon berharap pengalaman di Vietnam akan membuat pemain semakin berkembang.

imnas Malaysia U-23 vs Timor Leste di laga uji coba jelang SEA Games 2021, Jumat (29/4/2022). (Instagram/@famalaysia)

“Saya berharap pengalaman (di Vietnam) akan membuat mereka lebih kuat. Penting untuk belajar dari kesalahan. Kami harus memberi pemain kesempatan dan mendorong mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, timnas Indonesia U-23 dalam posisi yang tidak menguntungkan jelang menghadapi Malaysia di perebutan medali perunggu SEA Games 2021.

Pasalnya tiga pemain skuad Garuda Muda harus absen karena mendapatkan kartu merah. Mereka adalah Firza Andhika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Bukan hanya itu, Egy Maulana Vikri juga diragukan untuk tampil. Sebab, pemain FK Senica mengalami cedera di laga melawan Thailand.

Baca Juga:
Oliver Glasner Ungkap Kebanggaan Usai Bawa Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa

Adapun pertandingan antara timnas Indonesia U-23 vs Malaysia di perebutan medali perunggu SEA Games 2021 akan digelar pada Minggu (22/5/2022).



#Kim #Pangon #Ikut #Turun #Tangan #Agar #Malaysia #Kalahkan #Timnas #Indonesia #U23

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *