Penentu Juara, Pep Guardiola Minta Manchester City Fokus 200 Persen Lawan Aston Villa

  • Bagikan
Penentu Juara, Pep Guardiola Minta Manchester City Fokus 200 Persen Lawan Aston Villa

Raxcode.com – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menginginkan anak-anak asuhnya untuk ‘fokus 200 persen’ saat menghadapi Aston Villa pada laga pekan ke-38 alias pekan terakhir Liga Inggris 2021/2022 di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (22/5/2022) malam ini pukul 22.00 WIB.

Guardiola mengatakan, mungkin orang-orang menilai timnya saat ini berada di bawah tekanan untuk meraih gelar Liga Inggris, namun dirinya memastikan anak-anak asuhnya siap untuk mengalahkan Aston Villa.

“Kami tidak bisa mengendalikannya, ini hanya pertandingan sepakbola. Jangan memikirkan konsekuensi jika kami menang atau tidak. Pikirkan apa yang harus kami lakukan untuk mengalahkan Aston Villa. Kami harus fokus sepenuhnya. Bahkan kali ini dua kali lipat, ya, 200 persen!” ucap Guardiola seperti dilansir Tribal Football, Minggu.

“Kami harus cemas? Tidak, pergi ke sana untuk mencoba menikmati momen. Jika kami kesulitan, mari coba lagi dan mencoba menikmatinya. Dari pengalaman saya, itulah cara terbaik menghadapi situasi ini,” sambungnya.

Baca Juga:
Thomas Tuchel: Chelsea Percaya Diri Tatap Musim Depan

Pelatih asal Spanyol itu lanjut mengatakan, dirinya meminta pemainnya untuk tetap tenang apapun yang terjadi di lapangan ketika menghadapi Aston Villa.

Meski begitu, dirinya menegaskan ia tidak bisa mengendalikan apa yang terjadi di lapangan dan berharap para penggawa Manchester City mampu bereaksi dengan cara yang terbaik pada laga tersebut.

“Sulit untuk mengendalikan emosi Anda ketika Anda tahu untuk apa Anda bermain. Para pemain adalah manusia tetapi inilah sepakbola, ketika Anda berpikir bahwa ini sudah berakhir, itu belum berakhir,” terang Guardiola.

“Kami harus melakukan persis apa yang telah kami lakukan dalam sebulan terakhir. Pentingnya tidak perlu memberi tahu mereka. Mereka tahu itu, mereka merasakannya,” tukasnya.

Memasuki pekan terakhir, saat ini, Manchester City berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022 dengan raihan 90 poin dari 37 laga, berselisih satu poin dari Liverpool di peringkat kedua.

Baca Juga:
Jadwal Bola Malam Ini: Penentuan Gelar Juara Liga Inggris dan Liga Italia

Torehan tiga poin dari laga menghadapi Aston Villa akan memastikan gelar juara liga musim ini bagi Manchester City, sekaligus gelar keempat Liga Inggris The Citizens dalam lima tahun terakhir.

Manchester City akan memastikan gelar juara andai meraih kemenangan malam ini, apapun hasil yang dipetik Liverpool di saat yang bersamaan ketika menjamu Wolves.

Namun andai Manchester City seri atau kalah lawan Villa, sementara Liverpool menang lawan Wolves, maka Liverpool yang akan mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini.

Sementara andai Manchester City kalah sementara Liverpool di saat bersamaan meraih hasil seri, maka Manchester City hampir bisa dipastikan yang akan jadi juara.

Pasalnya, Manchester City kini sudah unggul jauh dalam hal selisih gol dibanding Liverpool. Manchester City saat ini mempunyai selisih gol +72, sementara Liverpool +66.



#Penentu #Juara #Pep #Guardiola #Minta #Manchester #City #Fokus #Persen #Lawan #Aston #Villa

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.