Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia Masih Imbang Tanpa Gol di Babak Pertama

  • Bagikan
Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia Masih Imbang Tanpa Gol di Babak Pertama

Raxcode.com – Timnas Indonesia U-23 masih bermain imbang tanpa gol melawan Malaysia U-23 dalam laga perebutan juara ketiga alias perebutan medali perunggu sepakbola SEA Games 2021 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022) sore WIB,

Meski bukan perebutan juara alias perebutan medali emas, partai ini tentu tetap bergengsi meski lantaran kedua tim punya sejarah rivalitas yang dinikmati masyarakat.

Dengan sederet pemain absen akibat cedera dan akumulasi kartu, Timnas Indonesia U-23 yang hanya memiliki lima nama di bench pada laga ini, tampil kurang meyakinkan di sepanjang babak pertama pertandingan.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sering terlihat ragu dalam mengambil keputusan dalam pertandingan di Stadion My Ding yang diguyur hujan ini.

Baca Juga:
3 Pemain Malaysia yang Bisa Sulitkan Indonesia di Perebutan Perunggu SEA Games 2021

Namun meski tampil ragu-ragu, Timnas U-23 tetap memiliki sejumlah peluang di paruh pertama ini, demikian pula tim lawan.

Di menit kedua, Muhammad Safwan melepas tembakan dari sudut sempit, namun masih bisa ditepis oleh kiper Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi.

Semenit kemudian, Ronaldo Kwateh punya peluang emas. Wonderkid Madura United ini dapat umpan terobosan dari Witan Sulaeman dan berlari ke dalam kotak penalti Malaysia dari sisi kanan yang tidak terkawal.

Ronaldo melepaskan tendangan, namun berhasil diredam kiper Malaysia Rahadiazli.

Tak lama giliran Saddil Ramdani yang punya peluang. Sepakan mendatarnya dari sisi kanan gawang Malaysia melebar tipis!

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Malaysia di SEA Games 2021 Sore Ini

Di menit kelima, kiper Malaysia Rahadiazli kembali jatuh bangun. Witan yang giliran punya peluang, sepakannya dari jarak dekat mampu dimentahkannya.

Malaysia gantian menyerang. Tembakan jarak jauh dari Mukhairi di menit ke-11 masih melambung tinggi.

Kedua tim bermain terbuka dan gantian menyerang. Masalah finisihing tampaknya tinggal menunggu waktu.

Malaysia punya peluang di menit ke-20. Sepakan jarak dekat Safwan ditepis Ernando yang keluar dari sarangnya.

Selanjutnya, Malaysia lebih unggul dalam penguasaan bola. Indonesia sebaliknya, coba manfaatkan situasi serangan balik dengan memanfaatkan kecepatan Ronaldo dan Saddil.

Malaysia mampu lebih kuasai sepertiga akhir lapangan di sektor serang. Safwan bergerak di sisi kiri dan kerap melepas umpan berbahaya sedangkan Danial mampu menarik barisan pertahanan yang dikomandoi Fachruddin.

Babak pertama tuntas, skor masih 0-0.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23 XI: Ernando Ari, Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Ronaldo Kwateh, Irfan Jauhari

Cadangan: Adi Satrio, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ridwan, Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)



#Timnas #Indonesia #U23 #Malaysia #Masih #Imbang #Tanpa #Gol #Babak #Pertama

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *