5 Kapten Hebat Liverpool, Salah Satunya Akhiri Puasa Gelar Liga Premier

  • Bagikan
5 Kapten Hebat Liverpool, Salah Satunya Akhiri Puasa Gelar Liga Premier

Raxcode.com – Liverpool mengakhiri puasa trofi Liga Premier Inggris selama 30 tahun di bawah kepemimpinan manajer Jurgen Klopp dan kapten Jordan Henderson. Puasa gelar Liga Premier selama tiga dekade tersebut berakhir di 2019-2020.

Kapten dalam sebuah tim merupakan jabatan sakral yang disegani para pemain lain dan wasit, dan Liverpool memiliki beberapa kapten kharismatik.

Sayangnya dalam 30 tahun terakhir, Liverpool baru memiliki satu kapten yang mampu membawa The Reds merengkuh gelar Liga Inggris era Premier League.

Untuk pertama kalinya dan menjadi gelar ke-19 Liga Inggris bagi The Reds, lantas siapa saja kapten terhebat Liverpool sepanjang sejarah?

Baca Juga:
5 Pelatih Timnas Indonesia yang Gemar Pakai Pemain Naturalisasi, Nomor Satu Shin Tae-yong

Berikut lima kapten Liverpool yang mampu membawa klub melewati sejarah bergengsi dan membuat mereka disegani banyak klub-klub top Eropa

Sami Hyypia

Sami Hyypia (2001 – 2003)

Berposisi sebagai pemain bertahan, Sami Hyypia sejatinya merupakan salah satu bek terbaik Liga Inggris dan masuk 10 besar top Eropa.

Hyypia menjabat sebagai kapten kedua Liverpool setelah jamie Redknapp dan sayangnya saat itu Robbie Fowler yang menjadi wakil kapten banyak melewatkan laga di musim 2001.

Sang pemain merupakan andalan The Reds di era Gerard Houllier dan Rafael Benitez dengan sederet trofi juara bergengsi, termasuk Liga Champions, Piala FA dan Piala Liga Inggris 2001.

Baca Juga:
Cuaca Jadi Kendala Timnas Indonesia di Kuwait, Mochamad Iriawan: Tetap Harus Dijalani

Kemudian Piala Super Eropa 2001 dan Piala Liga 2003 dengan mencatatkan 464 penampilan dan 35 gol.



#Kapten #Hebat #Liverpool #Salah #Satunya #Akhiri #Puasa #Gelar #Liga #Premier

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.