Timnas Indonesia U-19 Kalah Adu Penalti dari Aljazair

  • Bagikan
Indonesia Disebut Negara Kecil Soal Sepak Bola

Raxcode.com – Timnas Indonesia U-19 kalah dari Timnas Alzajair lewat adu penalti di Turnamen Toulon 2022. Hasil tersebut membuat skuat Garuda Nusantara gagal gagal merebut posisi kesembilan di turnamen tersebut.

Pada laga yang digelar di Stade Fernand-Fournier, Arles, Prancis, pada Rabu (8/6/2022). Timnas Indonesia U-19 lebih dulu memimpin lewat gol Ahmad Rusadi. Namun Timnas Aljazair mencetak gol balasan melalui Yanis Guermouche.

Skor imbang tersebut membuat laga harus ditentukan lewat adu penalti. Pada babak adu penalti tersebut, Aljazir unggul 4-3 sehingga skor akhir menjadi 5-4 untuk kemenangan Aljazair U-19.

Di babak pertama, Timnas Indonesia U-19 lewat Hokky Caraka dan kolega berusaha melancarkan serangan demi serangan. Namun, para pemain Indonesia masih belum bisa membuka keunggulan.

Baca Juga:
3 Dampak Negatif Jika PSSI Copot Shin Tae-yong sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Sementara di kubu Aljazair U-19, juga mampu memberikan tekanan ke pertahanan Indonesia U-19. Namun para pemainnya masih belum mendapatkan peluang ke gawang Indonesia.

Hingga menit ke-40, masih belum ada gol tercipta meski Aljazair U-19 punya peluang untuk menciptakan gol. Namun, hingga babak pertama usai, skor masih tetap 0-0 bagi kedua tim.

Memasuki babak kedua, pasukan Garuda Nusantara langsung gaspol melancarkan serangan yang cukup masif. Ronaldo Kwateh dkk beberapa kali meneror pertahanan Aljazair U-19.

Namun masih belum ada gol tercipta bagi Timnas Indonesia U-19 hingga menit ke-70. Begitu juga dengan Timnas Aljazair U-19 yang juga kesulitan untuk mencatatkan skor.

Akhirnya usaha para pemain Timnas Indonesia U-19 membuahkan hasil. Ahmad Rusadi (87′) mampu mencetak gol dan membuat kedudukan menjadi 1-0 untuk Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:
Jadwal dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-19 vs Aljazair, Laga Terakhir Garuda Nusantara di Turnamen Toulon

Namun keunggulan Timnas Indonesia U-19 tak bertahan lama. Aljazair U-19 mampu menyamakan kedudukan melalui gol dari Yanis Guermouche (90+3′). Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua berakhir dan harus dilakukan adu penalti.



#Timnas #Indonesia #U19 #Kalah #Adu #Penalti #dari #Aljazair

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.