Wasit Timnas Indonesia vs Kuwait Disorot Netizen, Follower Akun Instagram Naik Drastis Tembus 14 Ribu

  • Bagikan
Wasit Timnas Indonesia vs Kuwait Disorot Netizen, Follower Akun Instagram Naik Drastis Tembus 14 Ribu

Raxcode.com – Wasit pemimpin laga timnas Indonesia vs Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang bernama Nasrullah Kabirov mendadak jadi sorotan pecinta sepak bola tanah air. Bahkan para netizen berbondong-bondong mengikuti akun Instagamnya.

Timnas Indonesia berhasil menang 2-1 melawan Kuwait pada Rabu (8/6/2022). Skuad Garuda menang berkat gol Marc Klok dan Rachmat Irianto, sedangkan tim tuan rumah hanya bisa menjebol gawang Nadeo melalui Yousef Al-Sulaiman.

Setelah kemenangan anak asuh Shin Tae-yong ini, wasit pemimpin laga yang bernama Nasrullah Kabirov mendadak jadi idola bagi netizen Indonesia.

Sebab, wasit asal Tajikistan tersebut memberikan hadiah penalti bagi timnas Indonesia ketika Rachmat Irianto dilanggar oleh kiper Kuwait.

Baca Juga:
3 Hal yang Perlu Diperbaiki Timnas Indonesia usai Kalahkan Kuwait

Selain itu, Nasrullah Kabirov juga bertindak tegas. Ia tak terpengaruh saat pemain Kuwait mengintervensi untuk mendapat hadiah penalti di babak kedua karena merasa dilanggar pemain Indonesia di area terlarang.

Publik pun ramai-ramai memberikan pujian kepada wasit Nasrullah Kabirov dan mencari akun sosial media miliknya.

Dari penelusuran, ditemukan banyak akun yang menggunakan nama Nasrullah Kabirov serta foto profil yang sama. Namun, ada akun teratas yang kemungkinan besar adalah asli miliknya.

Wasit pemimpin laga timnas Indonesia vs Kuwait, Nasrullah Kabirov. (Instagram/nasrullokabirov_)

Hal itu karena akun Instagram @nasrulloakabirov_ sudah mencapai 14 ribu pengikut. Di dalam bionya juga ditulis bahwa ia merupakan wasit FIFA yang berasal dari Tajikistan.

Di Instagram Stories, ia memposting narasi bahwa pertandingan Timnas Indonesia vs Kuwiat berjalan menarik. Nasrullah Kabirov juga merepost postingan Federasi Sepak Bola Tajikistan yang membagikan unggahan terkait kemenangan timnasnya dari Myanmar.

Baca Juga:
Bungkam Kuwait, Harapan Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023 Meninggi

Sementara itu, timnas Indonesia tidak bisa terlena atas kemenangan ini. Anak asuh Shin Tae-yong bakal segera menjalani laga berat lainnya melawan Yordania yang dijadwalkan pada Minggu (12/6/2022) dini hari WIB.



#Wasit #Timnas #Indonesia #Kuwait #Disorot #Netizen #Follower #Akun #Instagram #Naik #Drastis #Tembus #Ribu

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.