Yaqoob Said Abdul Baqi, Wasit di Laga Timnas Indonesia vs Yordania Ternyata Pernah Beri Kartu Merah Agung Supriyanto

  • Bagikan
Yaqoob Said Abdul Baqi, Wasit di Laga Timnas Indonesia vs Yordania Ternyata Pernah Beri Kartu Merah Agung Supriyanto

Raxcode.com – Wasit pemimpin laga timnas Indonesia vs Yordania pada matchday kedua Kualifikasi Piala Asia, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB menjadi sorotan. Wasit bernama YYaqoob Said Abdul Baqi dianggap melakukan keputusan kontroversi yang dinilai rugikan timnas Indonesia.

Timnas Indonesia kalah tipis 0-1 dari Yordania. Gol semata wayang dalam pertandingan itu dicetak oleh Yazan Al-Naimat.

Akan tetapi, kemenangan Yordania dari timnas Indonesia ini memunculkan kontroversi. Beberapa keputusannya dianggap merugikan skuad Garuda.

Misalnya tak memberikan penalti kepada anak asuh Shin Tae-yong saat Pratama Arhan dilanggar keras oleh pemain Yordania dalam kotak penalti.

Baca Juga:
Jelang Laga Perdana Piala Presiden 2022, Thomas Doll Belum Puas dengan Permainan Persija

Sebaliknya, Yaqoob Said Abdul Baqi menghadiahkan tendangan penalti kepada Yordania saat Asnawi Mangkualam melakukan duel. Pemain nomor 10 tim berjuluk Al-Nashami dinilai diving dan menjatuhkan diri ketika duel dengan pemain Ansan Greeners tersebut.

Nah, di balik keputusan kontroversial itu, Yaqoob Said Abdul Baqi ternyata punya rekam jejak meminpin pertandingan timnas Indonesia di masa lampau.

Aksi Witan Sulaeman saat laga Timnas Indonesia vs Yordania di laga Kualifikasi Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)

Melansir dari arsip the.afc.com, momen itu terjadi pada tahun 2012 ketika timnas Indonesia U-22 sedang berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-22 2013 lalu. Yaqoob Said Abdul Baqi memimpin laga skuad Garuda Muda menghadapi Singapura.

Dalam pertandingan itu, wasit asal Oman ini memberikan kartu merah terhadap striker timnas saat itu, yaitu Agung Supriyanto. Ia mendapatkan kartu kuning kedua, sehingga diusir Yaqoob Said Abdul Baqi jelang berakhirnya pertandingan.

Yaqoob Said Abdul Baqi sendiri mengusir Agung Supriyanto dari lapangan karena terlibat keributan dengan pemain Singapura yang memprovokasi.

Baca Juga:
Piala Presiden 2022: PSIS Semarang Boyong 31 Pemain

Kendati begitu, di laga ini Yaqoob Said Abdul Baqi sempat memberikan hadiah penalti untuk timnas Indonesia U-22. Bahkan keputusannya tampak fair karena penalti yang diambil Agung sempat diulang karena kiper Singapura maju dari garis gawang.



#Yaqoob #Abdul #Baqi #Wasit #Laga #Timnas #Indonesia #Yordania #Ternyata #Pernah #Beri #Kartu #Merah #Agung #Supriyanto

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.