Tiga Hal yang Harus Dibenahi Shin Tae-yong Jelang Laga Timnas Indonesia vs Nepal

  • Bagikan
Timnas Indonesia U-23 Gagal Raih Emas, Ketum PSSI Pastikan Posisi Shin Tae-yong Aman

Raxcode.com – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong masih memiliki pekerjaan rumah jelang laga pamungkas Grup Kualiikasi Piala Asia 2023 kontra Nepal.

Jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Nepal akan digelar di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Rabu (15/6/2022) itu, setidaknya ada tiga hal yang harus dibenahi Shin Tae-yong agar timnas Indonesia mampu mengalahkan Nepal.

Ketiga aspek ini sudah menjadi catatan evaluasi timnas Indonesia ketika menghadapi dua laga sebelumnya di Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Kuwait dan Yordania.

Berikut tiga hal yang harus dibenahi Shin Tae-yong jelang laga pamungkas Grup A.

Baca Juga:
Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (ketiga kiri) dicegah wasit saat bersitegang dengan pesepak bola Timnas Thailand pada pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022). Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 0-1 dan gagal melaju ke final. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

1. Komposisi Terbaik di Lini Serang

Sektor lini serang timnas Indonesia masih mengalami kesulitan saat harus membongkar pertahanan lawan pada dua laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pemain-pemain yang kerap dipasang Shin Tae-yong untuk mengisi sektor lini serang juga sampai saat ini belum ada yang bisa memecah kebuntuan.

Mulai dari Muhammad Rafli, Dimas Drajad, Stefano Lilipaly, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, hingga Irfan Jaya, masih belum bisa menghasilkan gol untuk skuad Merah Putih.

Artinya, kemandulan ini harus segera diakhiri. Shin Tae-yong masih harus mencari komposisi terbaik untuk sektor ini agar mampu menghasilkan gol saat berjumpa Nepal.

Baca Juga:
4 Pemain yang Bakal Diandalkan Shin Tae-yong di Laga Timnas Indonesia vs Nepal

2. Jangan Buang-buang Peluang



#Tiga #Hal #yang #Harus #Dibenahi #Shin #Taeyong #Jelang #Laga #Timnas #Indonesia #Nepal

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.