Liga 1 Segera Bergulir, Bali United Ditinggal Stefano Cugurra Pulang ke Brasil

  • Bagikan
Piala Presiden di Depan Mata, Teco Tetap Fokus Siapkan Skuad Bali United Hadapi Piala AFC

Raxcode.com – Pelatih Bali United Stefano Cugurra kembali bertolak ke Brasil untuk menyelesaikan sesi terakhir kursus kepelatihan yang tengah dijalani sosok yang akrab disapa Teco itu.

“Ini praktek terakhir buat saya selesai kursus lisensi kepelatihan di Brazil. Setelah itu saya sudah selesai semua tugas kursus ini,” kata Teco, dikutip Antara dari laman resmi klub, Senin (4/7/2022).

Sebelumnya, pelatih yang mengantongi tiga gelar juara Liga 1 tersebut sudah menjalani beberapa program kursus lisensi CBF Pro mulai Desember 2021 saat pelaksanaan Liga 1 musim lalu.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra. (HO/Baliutd.com)

Beberapa pertandingan di awal tahun ini juga tanpa didampingi Coach Teco karena keberadaannya di Negeri Samba.

Baca Juga:
Pemain Anyar Persib Daisuke Sato Jalani Latihan Perdana

Pada latihan yang digelar perdana di Gelora Samudera, Kuta, Bali, usai kandas pada Piala AFC 2022, skuad Serdadu Tridatu kembali harus berlatih tanpa didampingi sang pelatih.

Namun, Teco sudah memberikan program yang dijalankan oleh para asistennya, yakni Antonio Claudio, Yogie Nugraha, Muhamad Rasyid dan Marcelo Pires yang menjalankan sesuai intsruksi sang pelatih kepala.

Program latihan tetap menjadi satu kesamaan antara tim pelatih meskipun posisi yang memisahkan keberadaan Teco dengan tim.

“Saya sudah berikan program buat tim pelatih. Semua program buat tim agar memiliki persiapan buat Liga 1 dan Piala Indonesia yang akan digelar,” ungkap ayah dua orang anak itu.

Program latihan fisik menjadi utama latihan setelah diberikan waktu libur selama tiga hari selepas menjalani laga di Piala AFC 2022.

Baca Juga:
Brunei Darussalam Dihabisi Timnas Indonesia U-19, Pelatih: Ada Peningkatan di Laga Ini

Sebelumnya, Bali United terpaksa harus memupus harapannya menembus semifinal Piala AFC 2022 setelah tiga laga yang dijalaninya.

Anak asuh Teco sempat tampil meyakinkan di laga perdananya pada 24 Juni lalu setelah sukses mengalahkan Kedah FC dengan skor 2-0.

Namun, pada pertandingan kedua, Bali United tampil buruk hingga dikalahkan 2-5 oleh Visakha FC pada 27 Juni 2022.

Meski pada laga pamungkas Grup G sukses menang atas Kaya FC, Kamis (30/6) lalu, tetapi tak cukup menjadi modal bagi Bali United lolos ke semifinal.

Dari Grup G, Kedah FC tampil menjadi wakil dengan status juara grup, ditemani Visakha FC yang lolos ke semifinal Piala AFC 2022.



#Liga #Segera #Bergulir #Bali #United #Ditinggal #Stefano #Cugurra #Pulang #Brasil

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.