Cari Bibit Berbakat Sepak Bola Tanah Air, Persija Sampai Persib Ramaikan Nusantara Open 2022

  • Bagikan
Cari Bibit Berbakat Sepak Bola Tanah Air, Persija Sampai Persib Ramaikan Nusantara Open 2022

Raxcode.com – Sebanyak 16 tim akadami sepak bola terbaik kategori U-16 yang ada di Indonesia akan meramaikan turnamen bertajuk Nusantara Open 2022. Bukan main-main, dari mulai Persija Jakarta, Persib Bandung, beberapa tim Liga 1, dan akademi sepakbola terbaik ikut serta.

Para peserta yang berpartisipasi juga tidak sembarangan. Mereka terpilih atas riset panitia acara.

Adapun turnamen ini akan memperebutkan Piala Prabowo Subianto. Adapun kejuaraan ini berlangsung di Stadion Pakansri dan Lapangan Nusantara Polo Club pada 16-31 Juli 2022.

Adapun, Ke-16 klub tersebut adalah Persis Solo, PSLS Lhokseumawe, PSIS Semarang, Tiga Naga FC, Persib Bandung, Garuda Nusantara, Persipura, ASIOP, PSM Makasar, PSA Ambon, PSS Sleman, ASIFA, Borneo FC Samarinda, Maluku Utara SLC, Persija Jakarta dan Bintang Timur.

Baca Juga:
Unsur Mistis di Balik Pemilihan Nomor Punggung 66 Daisuke Sato di Persib

Ke-16 tim ini akan memperebutkan uang pembinaan. Selain itu, nantinya akan dipilih 35 pemain terbaik yang berkesempatan mendapat bimbingan dari pelatih top kelas dunia di bawah pengawasan Akademi Nusantara Bersatu.

“Dari arahan beliau (Prabowo) akhirnya kami dengan bapak ketua dewan pengarah berinisiatif untuk menyelenggarakan suatu turnamen yang mengundang Best of the Best dari akademi di Indonesia,” kata ketua panitia pelaksana, Aji Jaya Bintara dalam rilisnya.

“Oleh karena itu kami memutuskan untuk mengundang 8 akademi terbaik dari Liga 1 dan 8 tim lain yang sudah dikenal luas sebagai penghasil bakat-bakat sepak bola terbaik,” sambungnya.

Ketua Dewan Pengarah Nusantara Open, Fary Djemy Francis menjelaskan harapannya mendapatkan pemain berkelas dunia dari rangkaian acara ini.

“Dengan begitu nantinya Indonesia memiliki talenta-talenta pesepakbola kelas dunia, sebab akademi ini nantinya akan dibuat berstandar internasional dengan hadirnya pelatih-pelatih Eropa,” ujar Fary.

Baca Juga:
3 Tim dengan Skuad Termahal di Liga 1 2022/2023

Sementara untuk regulasi pertandingan, panitia telah melakukan pembicaraan dan kerja sama dengan PSSI. Jadi, semua laga Nusantara Open 2022 sesuai dengan ketentuan yang ada di federasi.



#Cari #Bibit #Berbakat #Sepak #Bola #Tanah #Air #Persija #Sampai #Persib #Ramaikan #Nusantara #Open

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *