Shin Tae-yong Bicara Peluang Timnas Indonesia U-19 Pasca Ditahan Imbang Thailand dan Marselino Ferdinan Cedera

  • Bagikan
Shin Tae-yong Bicara Peluang Timnas Indonesia U-19 Pasca Ditahan Imbang Thailand dan Marselino Ferdinan Cedera

Raxcode.com – Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong bicara peluang lolos timnya ke semifinal Piala AFF U-19 pasca ditahan imbang Thailand dan di sisi lain, gelandang andalan Marselino Ferdinan mengalami cedera.

Timnas Indonesia U-19 harus puas hanya bermain imbang tanpa gol kontra Thailand dalam matchday ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Marselino Ferdinan harus ditarik keluar di penghujung babak pertama untuk digantikan Muhammad Ferrari.

Wonderkid milik Persebaya Surabaya itu mengalami cedera setelah coba melakukan backheel di sisi kiri pertahanan timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:
Indonesia Versus Thailand Piala AFF U-19 2022 Berakhir Seri Tanpa Gol

Namun, aksi backheel Marselino Ferdinan tidak sempurna. Dia kemudian menjatuhkan diri di atas lapangan, memegangi bagian paha kananya sambil mengerang kesakitan.

Situasi itu membuat perjuangan timnas Indonesia U-19 untuk menjuarai kompetisi Piala AFF U-19 tampak semakin terjal meskipun Shin Tae-yong tetap yakin akan peluang lolos Garuda Nusantara setidaknya ke semifinal.

Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong (kanan) dan kiper skuadnya Cahya Supriadi memberikan keterangan dalam konferensi pers usai pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2022 kontra Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7). Laga itu berakhir dengan skor imbang 0-0. (Michael Siahaan)

“Kami wajib lolos dari fase grup,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca laga seperti dikutip dari Antara, Kamis (7/7/2022).

Di Piala AFF U-19 2022, hanya dua tim terbaik dari Grup A dan B yang berhak melaju ke empat besar.

Timnas Indonesia U-19 sendiri kini tertahan di peringkat keempat Grup A dengan koleksi lima poin hasil dari satu kali menang dan dua imbang.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 dan Thailand Sudahi Laga Tanpa Gol, Shin Tae-yong Singgung Wasit

Mereka berada di bawah Vietnam (7), Thailand (7) dan Myanmar (6) yang berturut-turut menduduki posisi pertama, kedua dan ketiga.



#Shin #Taeyong #Bicara #Peluang #Timnas #Indonesia #U19 #Pasca #Ditahan #Imbang #Thailand #dan #Marselino #Ferdinan #Cedera

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *