Pato Cetak Brace, Borneo FC Tundukkan PSS Sleman di Leg Pertama

  • Bagikan
Wiljan Pluim Cetak Gol Cepat, PSM Makassar Ungguli Arema FC di Babak Pertama

Raxcode.com – Borneo FC Samarinda berhasil mengalahkan PSS Sleman di leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/7/2022) malam WIB. Bermain di kandangnya sendiri, PSS takluk dengan skor 0-2 lewat brace Matheus Antonio Souza dos Santos alias Pato.

Hasil ini tentu menjadikan langkah PSS Sleman semakin berat untuk melaju ke final. Di leg kedua, mereka akan bermain di markas Borneo FC Samarinda, Stadion Segiri, Senin (11/7/2022) malam WIB.

Jalannya pertandingan

Jual beli serangan sudah diperlihatkan kedua kesebelasan dalam pertandingan ini. Bermain di hadapan suporter setianya, PSS Sleman tampil agresif di awal laga.

Baca Juga:
Kritik Sistem TC Timnas Indonesia U-19, Thomas Doll: Harus Ada yang Mengubah Ini di Masa Depan

Borneo FC Samarinda tidak bertahan begitu saja. Stefano Lilipaly nampak memberikan perlawanan dan beberapa kali membahayakan gawang PSS.

Terbukti di menit ke-20 ketika Pesut Etam –julukan Borneo FC– mengubah skor menjadi 1-0. Menerima umpan terobosan, Pato melepaskan tembakan yang mengarah tepat ke pojok kanan gawang PSS Sleman.

Tertinggal 0-1 membuat PSS tampil kian agresif. Sayangnya, peluang yang didapat tim berjuluk Super Elang Jawa itu gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Jelang akhir babak pertama, Borneo FC berhasil menggandakan keunggulan. Stefano Lilipaly yang mendapat bola liar langsung mengirim bola kepada Pato yang dengan sigap menceploskannya ke gawang tuan rumah.

Skor 2-0 untuk Borneo FC Samarinda bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF U-19 2022: Bungkam Kamboja 1-2, Laos Gusur Malaysia dari Puncak Klasemen Grup B

Tempo permainan di babak kedua berjalan lebih lamban. Borneo FC Samarinda yang sudah unggul dua gol bermain lebih santai.

Sementara PSS Sleman terus berusaha mencetak gol untuk bisa menyamakan kedudukan. Tapi, lini pertahanan Borneo FC Samarinda yang begitu kuat membuat PSS kesulitan.

Cukup banyak PSS Sleman mendapatkan peluang dalam pertandingan ini. Akan tetapi, Pesut Etam semakin merapatkan barisan dengan menempatkan 10 pemainnya di area mereka sendiri.

Alhasil, PSS gagal mencetak gol di laga ini. Hingga pertandingan berakhir skor 2-0 untuk kemenangan Borneo FC Samarinda tidak berubah.

Susunan pemain

PSS Sleman (4-3-3): Muhammad Ridwan; Bagus Nirwanto, Purwoko Yudi, Marckho Sandi, Muhammad Rifky; Manda Cingi, Valente Jose Pedro, Dave Mustaine; Komarudin, Riki Dwi Saputro, Todd Rivaldo Ferre.

Pelatih: Seto Nurdiantoro.

Borneo FC (4-2-3-1): Angga Saputro; Leo Guntara, Wildansyah, Javlon Guseynov, Fajar Fathurrahman; Kei Hirose, Hendro Siswanto; Stefano Lilipaly, Jonathan Bustos, Terens Puhiri; Antonio Santos ‘Pato’.

Pelatih: Milomir Seslija.



#Pato #Cetak #Brace #Borneo #Tundukkan #PSS #Sleman #Leg #Pertama

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.