Pelatih Laos Optimistis Timnya Bisa ke Semifinal Usai Kalahkan Kamboja

  • Bagikan
Pelatih Laos Optimistis Timnya Bisa ke Semifinal Usai Kalahkan Kamboja

Raxcode.com – Pelatih Timnas Laos U-19 Hans Michael Weiss mengatakan dirinya cukup optimistis jika timnya dapat melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1 pada lanjutan pertandingan Grup B Piala AFF U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Kamis.

Berbicara seusai pertandingan di Jakarta, Kamis, Hans menjelaskan timnya membutuhkan dua poin lagi dan diharapkan itu bisa didapatkan ketika menghadapi Singapura (9/7/2022) serta Malaysia (11/7/2022).

“Ya tentu saja, kita memilikinya di tangan kita, kami membutuhkan dua poin lagi dan kami harus dapat melakukannya,” ujar Hans seperti dimuat Antara.

Soal pertandingan menghadapi Kamboja, pelatih asal Jerman itu mengatakan, timnya mampu mendominasi pertandingan di babak pertama.

Dirinya menilai seharusnya Laos dapat mencetak satu gol lagi di babak pertama sehingga membuat diri mereka aman namun hal tersebut tidak terwujud.

“Di babak kedua, kami harus melakukan pergantian pemain, di mana pergantian tersebut tidak berjalan begitu baik, karena pemain pengganti tidak dapat menjalankan perannya sesuai yang kami inginkan,” ungkap Hans.

“Tapi kami harus melakukannya, kami berusaha keras, kami kebobolan, tapi pada akhirnya kami layak mendapatkan kemenangan,” sambungnya.

Pada pertandingan ini, dua gol Laos lahir dari penyerang Peeter Phanthavong di babak pertama, sedangkan Laos membalas melalui Sovan Dauna lima menit sebelum laga berakhir.

Kemenangan ini membawa Laos kembali menduduki puncak klasemen Grup B Piala AFF U-19 dengan raihan 6 poin dari dua pertandingan.

Selanjutnya Laos akan menghadapi Singapura pada lanjutan pertandingan Grup B Piala AFF U-19, Sabtu (9/7/2022) mendatang.

Pemain Timnas Laos U-19 merayakan keberhasilan mencetak gol pertama menghadapi Timor Leste pada pertandingan Grup B Piala AFF U19 di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (3/7/2022). (ANTARA/Aldi Sultan)

Baca Juga:
Kritik Sistem TC Timnas Indonesia U-19, Thomas Doll: Harus Ada yang Mengubah Ini di Masa Depan



#Pelatih #Laos #Optimistis #Timnya #Bisa #Semifinal #Usai #Kalahkan #Kamboja

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.