3 Pemain yang Berpeluang Gantikan Posisi Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia U-19

  • Bagikan
3 Pemain yang Berpeluang Gantikan Posisi Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia U-19

Raxcode.com – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, harus memutar otak untuk mencari pengganti Marselino Ferdinan yang dipastikan absen di sisa turnamen Piala AFF U-19 2022.

Shin Tae-yong mengatakan, cedera yang dialami sang gelandang serang saat menghadapi Thailand pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-19, Rabu kemarin membuatnya diragukan tampil bersama Timnas U-19 di sisa turnamen.

Teranyar, pelatih Marselino di level klub, yakni pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan bahwa playmaker berusia 17 tahun itu harus absen setidaknya dua bulan karena cedera hamstring ini.

Absennya Marselino di sisa Piala AFF U-19, termasuk di laga lanjutan Grup A kontra Filipina yang akan dihelat di Stadion Patriot malam ini, jelas menjadi kerugian untuk Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:
Pukulan Telak untuk Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan Menepi Dua Bulan karena Cedera Hamstring

Sebab, gelandang serang Persebaya itu merupakan pemain penting di lini tengah tim Garuda Nusantara, di samping perannya sebagai kapten.

Namun, setidaknya ada beberapa pemain yang bisa ditunjuk Shin Tae-yong untuk menambal lubang di lini tengah Timnas U-19 yang ditinggalkan oleh Marselino Ferdinan.

Pemain-pemain ini punya kualitas yang cukup mumpuni untuk menjaga keseimbangan permainan skuad Garuda Nusantara.

Berikut tiga pemain yang paling berpeluang menggantikan posisi Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia U-19:

1. Zanadin Fariz

Baca Juga:
Prediksi Filipina vs Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 Malam Ini

Zanadin Fariz sebetulnya jadi nama terbaru di skuad timnas Indonesia U-19. Pemain ini mencuat setelah penampilan impresifnya bersama Persis Solo di Piala Presiden 2022.

Secara pengalaman, pemain yang akrab disapa Ucil ini memang masih belum banyak mengenyam caps internasional. Namun, sosoknya bisa diharapkan jadi pengganti Marselino Ferdinan.

Apalagi, dia juga sempat mencatat debut saat timnas Indonesia U-19 menang atas Brunei Darussalam pada laga sebelumnya. Saat itu, Ucil bermain selama 45 menit.

2. Rafli Asrul

Muhammad Rafli Asrul juga layak untuk mendapat kepercayaan Shin Tae-yong menggantikan peran Marselino Ferdinan di lini tengah.

Jika dibandingkan dengan nama-nama lainnya, Rafli Asrul memiliki karakter yang mirip dengan Marselino Ferdinan karena tipenya sebagai gelandang serang.

Pemain ini juga telah mengikuti dua kali program Garuda Select, yakni pada jilid kedua dan ketiga. Itu jadi modal berharga bagi pemain 19 tahun ini untuk memegang peran penting di lini tengah timnas U-19.

3. Dimas Juliono Pamungkas

Pemain lainnya yang juga punya kapasitas mumpuni untuk menggantikan Marselino Ferdinan di lini tengah ialah Dimas Juliono Pamungkas.

Gelandang berusia 17 tahun ini merupakan tipe pemain bertahan. Keunggulannya di sisi ini bisa membantu Arkhan Fikri yang punya tipe berbeda.

Sejauh ini, Dimas sudah tiga kali dipercaya oleh Shin Tae-yong. Namun, dari semua aksinya itu, ia lebih banyak diplot sebagai pemain bertahan dengan skema tiga bek.

[Muh Adif Setiawan]



#Pemain #yang #Berpeluang #Gantikan #Posisi #Marselino #Ferdinan #Timnas #Indonesia #U19

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.