Alasan Shin Tae-yong Rotasi Hampir Semua Pemain Timnas Indonesia U-19 Kecuali Cahya Supriadi

  • Bagikan
Alasan Shin Tae-yong Rotasi Hampir Semua Pemain Timnas Indonesia U-19 Kecuali Cahya Supriadi

Raxcode.com – Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong rutin mengganti starting line-up selama Piala AFF U-19 2022 berlangsung. Namun, tidak untuk posisi kiper yang tetap dipercayakan kepada Cahya Supriadi.

Terbukti sejak melawan Vietnam di laga perdana, Shin Tae-yong tidak punya susunan pemain yang tetap. Terbaru saat melawan Filipina, di mana hampir semua pemain pelapis yang dimainkan.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong (tengah) dan Rabbani Tasnim (kiri) saat konferensi pers usai laga kontra Filipina, Jumat (8/7/2022) malam WIB. (Raxcode.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Adapun dalam pertandingan melawan Filipina di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Timnas Indonesia U-19 menang telak 5-1, Jumat (8/7/2022). Kemenangan ini sangat berarti untuk modal Indonesia lolos ke fase selanjutnya.

Shin Tae-yong punya alasan kuat merotasi pemainnya. Ia tidak mau pemainnya kelelahan mengingat kemenangan laga selanjutnya melawan Myanmar sangat penting.

Baca Juga:
Ucapan Shin Tae-yong Minta Dicarikan Striker Jadi Motivasi Rabbani Tasnim Cetak Hattrick ke Gawang Filipina

“Antisipasi fisik untuk laga berikutnya jadi hampir semua starting diganti, jadi semua pemain yang dapat main untuk hari ini sangat bekerja keras, saya ucapkan terima kasih,” kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

“Memang hari ini saya ubah starting sengaja untuk antisipasi laga berikutnya agar fisik tidak runtuh dan menurun,” tambahnya.

Sementara untuk posisi kiper, Shin Tae-yong punya alasan berbeda tidak melakukan rotasi. Ia menganggap semakin banyak tampil, penjaga gawang bakal semakin matang.

“Untuk posisi kiper memang posisi yang berbeda dengan gelandang, jadi pastinya akan meminimalisir pergantian kiper selama satu turnamen,” terang Shin Tae-yong.

“Kiper berbeda. Penting performa selama turnamen jadi akan jarang sekali diganti posisi kiper,” pungkasnya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Sukses Habisi Filipina Tanpa Marselino Ferdinan, Shin Tae-yong Beberkan Rahasianya

Kiper Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi (dok. Persija).
Kiper Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi (dok. Persija).

Dengan tambahan tiga poin, Timnas Indonesia U-19 yang saat ini mengantongi delapan poin beranjak ke posisi tiga klasemen sementara Grup A dan masih berpeluang besar ke semifinal Piala AFF U-19 2022.



#Alasan #Shin #Taeyong #Rotasi #Hampir #Semua #Pemain #Timnas #Indonesia #U19 #Kecuali #Cahya #Supriadi

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *