Asnawi Mangkualam dkk Terpuruk di K League 2, Pelatih Ansan Greeners Mundur dari Jabatannya

  • Bagikan
Asnawi Mangkualam dkk Terpuruk di K League 2, Pelatih Ansan Greeners Mundur dari Jabatannya

Raxcode.com – Pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook, dikabarkan resmi mundur dari posisinya. Situasi ini imbas terpuruknya Asnawi Mangkualam dkk di K League 2 musim ini.

Sosok Cho Min-kook ditunjuk sebagai pelatih anyar Ansan Greeners di awal musim. Sayangnya pelatih berusia 59 tahun ini tidak mampu mengangkat performa tim.

Alhasil di tengah musim K League 2, Cho Min-kook dilaporkan mundur dari jabatannya. Kabarnya posisinya bakal digantikan oleh pelatih bernama Lim Jong-heon.

“Pelatih Ansan mengundurkan diri. Menurut beberapa pejabat sepak bola, pelatih Cho Min-kook memutuskan untuk mundur dari pasukannya,” tulis laporan Sports-G dinukil pada Jumat (7/6/2022).

Baca Juga:
Asisten Shin Tae-yong Ulang Tahun, Dapat Kejutan dari Pemain dan Staf Timnas Indonesia U-19

“Pelatih baru belum diumumkan, ada kemungkinan besar bahwa pelatih kepala Lim Jong-heon akan mengambil alih sebagai caretaker dan memimpin skuad sampai manajer baru tiba,” imbuh laporan tersebut.

Asnawi Mangkualam berlaga dengan Ansan Greeners. (Facebook/Ansan Greeners)

Cho Min-kook sendiri memang membuat Ansan Greeners terpuruk sejak awal musim. Sebab, ia gagal membantu Asnawi cs mengeluarkan performa terbaiknya dan sangat berbanding terbalik ketimbang musim lalu.

Nah, pada musim ini Ansan Greeners harus menunggu hingga pekan ke-16 untuk meraih kemenangan perdanannya. Tim berjuluk The Green Wolves itu berada di dasar klasemen.

Cuma meraih tiga kemenangan, delapan kali imbang, dan 12 kekalahan, membuat Ansan Greeners menjadi juru kunci K League 2 dengan koleksi 17 poin dari 23 pertandingan yang sudah dilakoni.

Sementara itu, dengan mundurnya Cho Min-kook dari Ansan Greeners juga bisa memberi peluang Asnawi untuk bermain di posisi aslinya. Sebab, eks PSM Makassar ini sering diplot lebih menyerang oleh sang pelatih.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Absen, Berikut Prediksi Formasi Timnas Indonesia U-19 vs Filipina

Padahal kita ketahui posisi bermain Asnawi adalah bek kanan. Bahkan Shin Tae-yong pernah memberikan saran, tapi Cho Min-kook tetap mencoba pemain timnas Indonesia ini bermain sebagai penyerang sayap.



#Asnawi #Mangkualam #dkk #Terpuruk #League #Pelatih #Ansan #Greeners #Mundur #dari #Jabatannya

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *