Dia Pemain yang Sangat Welcome

  • Bagikan
Dia Pemain yang Sangat Welcome

Raxcode.com – Bek Persija Ilham Rio Fahmi mengatakan bahwa tak ada kendala bagi dirinya bermitra dengan bek tengah tim nasional Ceko Ondrej Kudela di lini belakang skuad “Macan Kemayoran”.

“Kudela itu pemain yang sangat welcome. Dia dan saya bisa berkomunikasi dengan baik,” ujar Ilham Rio di Nirwana Park, Depok, Kamis (7/7/2022).

Menurut pesepak bola berusia 20 tahun itu, bahasa bukanlah masalah bagi dirinya dan Kudela.

Pemain Persija Jakarta Ilham Rio Fahmi nendapat panggilan Timnas Indonesia U-23 (dok. Persija)

Ilham Rio sudah terbiasa dengan bahasa Inggris, yang biasa digunakan Kudela ketika berbicara di Persija, ketika masih bekerja sama dengan bek Italia Marco Motta pada musim sebelumnya.

Baca Juga:
Thomas Doll: Sulit Bagi Cahya Supriadi Geser Posisi Andritany Ardhiyasa di Persija

Selain itu, Kudela juga belajar berbahasa Indonesia agar semakin mempererat ikatan emosionalnya dengan skuad “Macan Kemayoran”.

“Kudela sedikit demi sedikit belajar bahasa Indonesia. Dia bertanya satu-dua hal kepada saya. Komunikasi saya dengan dia baik,” ujarnya seperti dimuat Antara.

Pemain timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021 itu pun memuji Kudela sebagai pesepak bola kelas dunia.

Pria berusia 35 tahun itu kenyang pengalaman merumput di Eropa. Pernah berlaga di Liga Champions UEFA dan Liga Eropa, di mana dia melawan pemain-pemain top dunia seperti Lionel Messi, Luis Suarez dan Romelu Lukaku.

Kudela juga aktif di timnas Ceko dan diikutkan dalam turnamen UEFA Nations League pada tahun 2022.

Baca Juga:
Bek Persija Rio Fahmi Sebut Gaya Melatih Thomas Doll dan Shin Tae-yong Mirip

“Dia datang dari Eropa sebagai pemain kelas dunia, pemain timnas Ceko juga. Tentu saya berharap bisa mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dari dia. Ada hal yang belum saya temukan di Indonesia, bisa saya temukan di Kudela,” kata Ilham Rio.

Ilham Rio Fahmi dan Ondrej Kudela diprediksi akan bermain pada laga persahabatan Persija melawan RANS Nusantara FC pada Sabtu (16/7/2022) di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

Setelah itu, mereka akan bahu-membahu pada Liga 1 Indonesia 2022-2023, ketika Persija berhadapan dengan juara Liga 1 musim sebelumnya Bali United pada laga pembuka di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (23/7/2022).



#Dia #Pemain #yang #Sangat

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.