Rekor Pertemuan Timnas Indonesia U-19 vs Filipina, Garuda Nusantara Masih Terlalu Perkasa

  • Bagikan
Shin Tae-yong Bicara Peluang Timnas Indonesia U-19 Pasca Ditahan Imbang Thailand dan Marselino Ferdinan Cedera

Raxcode.com – Rekor pertemuan mentereng saat melawan Filipina tentu menjadi catatan positif bagi timnas Indonesia U-19 sebelum kedua tim berjumpa pada lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022.

Menurut jadwal, duel antara timnas Indonesia U-19 versus Filipina itu akan terselenggara di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022) pukul 20.00 WIB.

Secara rekor pertemuan, Garuda Nusantara –julukan timnas Indonesia U-19 — memiliki rekam jejak yang impresif saat berjumpa timnas Filipina U-19 di ajang Piala AFF U-19.

Sepanjang sejarah, Indonesia setidaknya sudah empat kali berjumpa Filipina. Dari empat laga itu, kemenangan selalu menjadi milik kubu timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:
Tak Puas dengan Catatan Clean Sheet, Cahya Supriadi Punya Ambisi Besar untuk Timnas Indonesia U-19

Pertemuan pertama terjadi pada Piala AFF U-19 edisi 2003. Pada ajang itu, timnas Indonesia U-19 sukses menang tipis dengan skor 1-0 atas Filipina.

Setelah 14 tahun tak berjumpa, Indonesia dan Filipina kembali dihadapkan pada Piala AFF U-19 2013. Kali ini, skuad Garuda Nusantara masih terlalu superior atas The Azkals.

Pasalnya, pada pertandingan itu, timnas Indonesia U-19 sukses menggebuk Filipina dengan skor akhir sembilan gol tanpa balas.

Dua pertemuan terakhir juga tak jauh berbeda, Indonesia masih terlalu kuat di hadapan Filipina karena berhasil menang 4-1 pada Piala AFF U-19 2018 dan menang 7-1 pada edisi 2019.

Selain catatan rekor tersebut, timnas Indonesia U-19 juga harus meraih kemenangan atas Filipina pada lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022 andai ingin lolos ke fase semifinal.

Baca Juga:
Prediksi Filipina vs Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 Malam Ini

Sebab, kemenangan ini akan menjaga asa untuk lolos ke fase berikutnya setelah sempat ditahan imbang tanpa gol pada laga sebelumnya.



#Rekor #Pertemuan #Timnas #Indonesia #U19 #Filipina #Garuda #Nusantara #Masih #Terlalu #Perkasa

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *