Pelatih Thailand U-19 Akui Tertekan Jelang Lawan Vietnam U-19 di Laga Terakhir Piala AFF U-19 2022

  • Bagikan
Pelatih Thailand U-19 Akui Tertekan Jelang Lawan Vietnam U-19 di Laga Terakhir Piala AFF U-19 2022

Raxcode.com – Pelatih Thailand U-19, Salvador Garcia, mengakui timnya mendapatkan tekanan jelang menghadapi Vietnam U-19 di laga terakhir Piala AFF U-19 2022. Sebab, anak asuhnya wajib menang jika ingin melaju ke semifinal.

Thailand U-19 kini berada di urutan kedua klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan koleksi 10 poin. Tim muda Gajah Perang ini berada di posisi sulit untuk lolos ke semifinal karena agresivitas golnya kalah dari timnas Indonesia U-19 (+11) dan Vietnam U-19 (+9).

Pasalnya di laga lain, timnas Indonesia U-19 yang kini mengumpulkan 8 poin akan bertemu Myanmar U-19. Garuda Nusantara diprediksi bisa menang dan akan meraih total 11 poin.

Thailand U-19 dan Vietnam U 19 kemudian bakal memperebutkan satu tempat karena mereka bakal bentrok. Tim Golden Star Warriors muda lebih diuntungkan karena cuma butuh hasil imbang untuk lolos.

Baca Juga:
Profil Rabbani Tasnim, Pencetak Hattrick Timnas Indonesia U-19 Saat Gilas Filipina 5-1

Sedangkan Changsuek junior wajib menang agar tidak tersingkir secara pedih. Salvador Garcia mengakui itu membuat timnya tertekan karena gagal menang besar dari Brunei Darussalam U-19.

Mau tak mau Thailand U-19 harus mengalahkan Vietnam U-19 jika ingin lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

Pesepak bola Indonesia U19 Subhan Fajri (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Thailand U19 Bukkoree Lemde (kanan) dalam laga penyisihan grup Piala AFF U19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022). Indonesia U19 bermain imbang 0-0 dengan Thailand U19. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.

“Dalam sepak bola selalu ada tekanan, laga hari ini (Brunei) tekanannya mencetak gol, tapi kami tidak bisa. Di pertandingan selanjutnya kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menaklukan Vietnam dan lolos ke semifinal,” ucap Salvador Garcia dikutip dari Siamsport.

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan bahwa anak asuhnya masih punya banyak kesalahan. Ia menilai pemain Thailand U-19 terlalu egois dan tidak bermain sebagai tim.

Maka dari itu, ia bakal memperbaiki kelemahan yang dialami timnya. Walau tertekan, Garcia optimis Thailand U-19 bisa menang dari Vietnam U-19 jika masalahnya terselesaikan.

Baca Juga:
Tanpa Marselino Ferdinan, Subhan Fajri Pede Timnas Indonesia U-19 Bisa ke Semifinal Piala AFF U-19

“Kami harus mulai mengerjakan kesalahan kami mulai hari ini untuk menyesuakan cara bermain sebelum bertanding. Pertandingan ini akan penting dan kami hanya ingin menang serta mendapatkan hasil yang diinginkan. Saya yakin tim akan kembali ke performa aslinya dalam pertandingan melawan Vietnam,” pungkasnya.



#Pelatih #Thailand #U19 #Akui #Tertekan #Jelang #Lawan #Vietnam #U19 #Laga #Terakhir #Piala #AFF #U19

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *