Susah Payah Tundukkan Timor Leste, Malaysia Melaju ke Semifinal

  • Bagikan
Susah Payah Tundukkan Timor Leste, Malaysia Melaju ke Semifinal

Raxcode.com – Timnas Malaysia U-19 memastikan diri melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022 setelah mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-3 pada lanjutan pertandingan Grup B di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (9/7/2022).

Pada pertandingan ini, Malaysia mencetak gol melalui Muhammad Najmudin Akmal Kamal, Adam Farhan Mohd Faizal (2) dan Muhammad Aliff Izwan, sedangkan gol Timor Leste dicetak oleh Cristevao Moniz Fernandes serta Mario Donasio Quintao (2).

Kemenangan ini membuat Malaysia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF U-19 dengan raihan 7 poin dari tiga laga, sedangkan Timor Leste menduduki peringkat ketiga dengan torehan tiga poin dari tiga laga.

Pada babak pertama, Malaysia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul lebih dulu pada menit 10 melalui tendangan penyerang Muhammad Najmudin Akmal Kamal sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Timor Leste mampu merespon ketertinggalan dengan mencetak gol penyeimbang pada menit 12 melalui tendangan keras dari gelandang Cristevao Moniz Fernandes sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Malaysia tidak tinggal diam dan kembali unggul melalui gol yang dicetak oleh penyerang Adam Farhan Mohd Faizal pada menit 12 sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1.

Pada sisa waktu babak pertama, Malaysia tetap mendominasi jalannya pertandingan, sedangkan Timor Leste sesekali melakukan serangan, namun skor 2-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Timor Leste memiliki peluang terlebih dahulu melalui eksekusi tendangan bebas, namun sepakan dari Cristevao masih menyamping di sisi kanan gawang Malaysia.

Malaysia mampu merespon dengan menambah keunggulan melalui gol yang dicetak oleh gelandang Muhammad Aliff Izwan Yuslan memanfaatkan skema serangan balik sehingga skor berubah menjadi 3-1 pada menit 54.

Timor Leste kembali memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 pada menit 55 melalui tendangan yang dicetak oleh penyerang Mario Donasio Quintao.

Adam Farhan berhasil mencetak gol keduanya pada pertandingan ini memanfaatkan serangan balik cepat pada menit 62 dan membuat Malaysia unggul dengan skor 4-2.

Pada menit 69, gelandang sekaligus kapten Malaysia Ahmad Aysar Hadi harus keluar dari lapangan lebih cepat setelah menerima kartu merah dari wasit usai mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar pemain Timor Leste.

Unggul jumlah pemain, Timor Leste mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 3-4 berkat gol kedua yang dicetak Quintao pada menit 75 memanfaatkan kemelut di depan gawang Malaysia.

Selanjutnya Malaysia akan menghadapi Laos pada laga yang menentukan juara Grup B pada Senin (11/7/2022) mendatang, sedangkan Timor Leste akan berhadapan dengan Kamboja di hari yang sama.

[Antara]



#Susah #Payah #Tundukkan #Timor #Leste #Malaysia #Melaju #Semifinal

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *