Thomas Doll Tak Jamin Posisi Utama di Persija Bagi Alfriyanto Nico Cs karena Selalu Sibuk Bersama Timnas Indonesia U-19

  • Bagikan
Thomas Doll Tak Jamin Posisi Utama di Persija Bagi Alfriyanto Nico Cs karena Selalu Sibuk Bersama Timnas Indonesia U-19

Raxcode.com – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tidak menjamin posisi utama untuk Alfriyanto Nico Cs yang tampil gemilang bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Menurut Doll, semua tergantung dari adaptasi pemain di klub.

Tercatat ada enam pemain Persija di skuad Timnas Indonesia U-19, Piala AFF U-19 2022. Keenam pemain tersebut adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Radzky Syahwal Ginting, Raka Cahyana, Teuku Razzaa Fachrezi, dan Alfriyanto Nico Saputro.

Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 Alfriyanto Nico (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Tim Nasional Brunei Darussalam U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022). Indonesia menang telak atas Brunei Darussalam dengan skor 7-0. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/wsj.

Cahya Supriadi selalu jadi pilihan utama Shin Tae-yong di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-19. Sementara Muhammad Ferrari merupakan kapten tim sekaligus tumpuan lini belakang.

Sedangkan Razzaa dan Nico sudah berkontribusi lewat golnya di kejuaraan tersebut.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF U-19 2022: Habisi Singapura 1-3, Laos Makin Kokoh di Puncak Klasemen Grup B

Meski performa para pemain muda Persija di Piala AFF U-19 2022 cukup mentereng, Thomas Doll tidak kepincut.

Bahkan, Pelatih asal Jerman tersebut mengatakan sulit baginya memberikan mereka kesempatan bermain. Pasalnya, Alfriyanto Nico Saputro dan kawan-kawan terlalu banyak menghabiskan waktu untuk menjalani pemusatan latihan di tim nasional ketimbang klub.

“Saya sudah enam pekan di sini. Saya sebenarnya sudah bertemu pemain-pemain muda ini sekali di sini, tapi bukan di latihan,” kata Thomas Doll kepada awak media.

“Jadi, bagaimana mereka bisa mendapatkan kesempatan, jika mereka tak pernah ada bersama tim utama (di klub). Saya pikir ini tak bagus untuk pemain muda klub karena semua ingin memastikan tempat di tim utama,” sambungnya.

Doll menjelaskan, saat pramusim seharusnya semua pemain ada dalam tim. Dengan begitu, mereka bisa memahami filosofi yang diinginkan pelatih.

Baca Juga:
Kemenangan Atas Myanmar Belum Jamin Timnas Indonesia U-19 Melenggang ke Semifinal Piala AFF U-19 2022

Pelatih Persija Thomas Doll memberikan keterangan kepada pewarta usai memimpin latihan timnya di Nirwana Park, Bojongsari, Jawa Barat, Rabu (25/5/2022). ANTARA/Michael Siahaan.
Pelatih Persija Thomas Doll memberikan keterangan kepada pewarta usai memimpin latihan timnya di Nirwana Park, Bojongsari, Jawa Barat, Rabu (25/5/2022). ANTARA/Michael Siahaan.

“Pemain-pemain muda ini butuh waktu sampai mereka mengerti bagaimana sesi latihan, filosofi. Jadi tidak bisa langsung bermain ketika baru kembali dari timnas karena mereka tak pernah berlatih bersama kami,” terangnya.



#Thomas #Doll #Tak #Jamin #Posisi #Utama #Persija #Bagi #Alfriyanto #Nico #karena #Selalu #Sibuk #Bersama #Timnas #Indonesia #U19

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.