3 Alasan Timnas Indonesia U-19 Bisa Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022

  • Bagikan
Bikin Merinding, Piala AFF Soroti Momen Timnas Indonesia U-19 Apresiasi Suporter Usia Hajar Filipina U-19

Raxcode.com – Timnas Indonesia U-19 memang tengah menghadapi situasi terjepit untuk merebut tiket lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Pasalnya, kemenangan yang diraih timnas Indonesia U-19 atas Myanmar pada laga terakhir Grup A pun belum bisa memastikan kelulusannya ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Sebab, nasib timnas Indonesia U-19 masih harus ditentukan oleh laga lainnya, yakni duel antara Thailand melawan Vietnam, yang akan berlangsung secara bersamaan.

Pesepak bola Indonesia U19 Alfriyanto Nico Saputro (tengah) mencoba melewati hadangan pesepak bola Thailand U19 Chanapach Buaphan (kiri) dan Seksan Ratree (kanan) dalam laga penyisihan grup Piala AFF U19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Apabila Thailand dan Vietnam menghasilkan pemenang, maka Ronaldo Kwateh dkk dipastikan merebut tiket ke semifinal dengan status sebagai runner-up klasemen akhir Grup A Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga:
Jadwal Pertandingan dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar, Tanding Malam Ini

Hal serupa juga terjadi andai duel antara Thailand melawan Vietnam berakhir imbang tanpa gol. Hasil ini akan mengantarkan Indonesia lolos karena unggul selisih gol atas kedua kontestan tersebut.

Namun demikian, anak asuh Shin Tae-yong akan menggigit jari apabila duel antara Thailand dan Vietnam berakhir imbang dengan skor 1-1, 2-2, atau seterusnya.

Pasalnya, hal ini bakal membuat Indonesia kalah head-to-head dari kedua kontestan tersebut dan terpaksa gugur dari perebutan tiket ke semifinal.

Terlepas dari situasi itu, timnas Indonesia U-19 tetap diyakini mampu meraih tiket lolos ke semifinal karena sejumlah alasan.

Berikut Raxcode.com menyajikan tiga alasan timnas Indonesia U-19 pasti lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 meskipun terjepit:

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar di Piala AFF U-19 2022

1. Vietnam dan Thailand Tak Mungkin Main Mata



#Alasan #Timnas #Indonesia #U19 #Bisa #Lolos #Semifinal #Piala #AFF #U19

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *