Preview, Head to Head hingga Susunan Pemain

  • Bagikan
Preview, Head to Head hingga Susunan Pemain

Raxcode.com – Berikut prediksi timnas Indonesia U-19 vs Myanmar U-19 dalam matchday kelima atau terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 yang akan berlangsung hari ini, Minggu (10/7/2022) pukul 20.00 WIB.

Duel timnas Indonesia U-19 vs Myanmar U-19 akan bergulir di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Laga ini sangat penting bagi Garuda Nusantara dalam misi lolos ke semifinal.

Kedua negara menatap laga ini dengan motivasi berbeda. Timnas Indonesia U-19 masih berpeluang lolos sementara Myanmar sudah resmi tersingkir dari kompetisi.

Timnas Indonesia U-19 untuk sementara menduduki peringkat ketiga Grup A dengan delapan poin. Tim asuhan pelatih Shin Tae-yong itu terpaut dua poin dari Vietnam U-19 dan Thailand U-19 yang menduduki dua besar.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF U-19 2022: Susah Payah Tundukkan Timor Leste, Malaysia Melaju ke Semifinal

Di sisi lain, Myanmar untuk sementara menduduki posisi empat klasemen dengan koleksi enam poin dari empat pertandingan. Mereka tak lagi mungiin finis dua besar karena terpaut empat poin dari Thailand selaku runner-up sementara.

Meski sudah dipastikan gagal finis, Myanmar masih punya kesempatan untuk memperbaiki posisi akhir klasemen Grup A. Apabila bisa menekuk Indonesia, mereka bakal finis ketiga.

Para pemain Timnas Indonesia U-19. [ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah]

Bagi timnas Indonesia U-19, laga kontra Myanmar sangat penting. Mereka wajib meraih kemenangan untuk menjaga asa lolos ke semifinal, di samping bergantung dengan hasil akhir duel Vietnam U-19 vs Thailand U-19.

Merujuk aturan tiebreakers Piala AFF U-19 2022, timnas Indonesia U-19 akan lolos jika berhasil mengalahkan Myanmar dan di laga lain duel Vietnam vs Thailand melahirkan pemenang atau bermain imbang dengan skor 0-0.

Jika duel Vietnam vs Thailand berakhir imbang dengan skor 1-1, 2-2 atau lebih besar, maka timnas Indonesia U-19 dipastikan gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga:
Separah Apa Cedera Gelandang Timnas U-19 Indonesia Marselino Ferdinan? Ini Penjelasan Dokter

Hal itu bisa terjadi lantaran Piala AFF U-19 2022 memasukan head-to-head antara tim-tim dengan poin sama di akhir fase grup sebagai penentuan peringkat.



#Preview #hingga #Susunan #Pemain

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *