Rekor Pertemuan Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar, Jumlah Kemenangan Nyaris Berimbang

  • Bagikan
Thailand vs Vietnam Rawan Main Mata untuk Singkirkan Timnas Indonesia U-19, Berikut Hitungan Resminya

Raxcode.com – Rekor pertemuan timnas Indonesia U-19 melawan Myanmar sepanjang sejarah ajang Piala AFF U-19 menyajikan sejumlah catatan yang menarik.

Pasalnya, duel antara timnas Indonesia U-19 versus Myanmar di ajang Piala AFF U-19 cukup berimbang. Sejauh ini, kedua tim sudah berjumpa sebanyak 10 kali di turnamen ini.

Secara keseluruhan, hasilnya memang masih berpihak pada skuad Garuda Muda. Sebab, mereka sukses menang lima kali, satu kali imbang, dan sisanya menjadi milik Myanmar.

Pertama kali berjumpa, timnas Indonesia U-19 sempat takluk dua gol tanpa balas dari Myanmar saat kedua tim berduel pada ajang Piala AFF U-19 2002 (saat itu masih Piala AFF U-20).

Baca Juga:
Viral, Insiden Mati Lampu Stadion Patriot Candrabhaga saat Duel Thailand Vs Brunei Darussalam Berlangsung

Sementara itu, pertemuan terakhir antara Indonesia dan Myanmar terjadi pada Piala AFF U-19 2019. Pada ajang ini, kedua tim ini berjumpa sebanyak dua kali.

Pertemuan pertama tersaji pada fase penyisihan. Kala itu, duelnya berakhir tanpa pemenang karena ditutup dengan skor 1-1.

Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 Alfriyanto Nico (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Tim Nasional Filipina U-19 Cian Gabriel (kanan) dalam laga penyisihan Grup Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2022). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.

Namun, saat kedua tim kembali dipertemukan pada babak perebutan tempat ketiga, Indonesia mampu unggul dengan skor 5-0 sekaligus merebut peringkat ketiga Piala AFF U-19 2022.

Sebetulnya, pertemuan antara Indonesia dan Myanmar tak hanya terjadi pada edisi ini saja. Dua tahun sebelumnya, kedua tim sempat saling sikut untuk memperebutkan peringkat ketiga.

Lagi-lagi, timnas Indonesia U-19 keluar sebagai pemenangnya. Kali ini, Indonesia yang diasuh Indra Sjafri sukses menang telak dengan skor 7-1.

Baca Juga:
Laos Segel Satu Tempat di Semifinal Piala AFF U-19 2022, Michael Weiss Bakal Rotasi Pemain Saat Hadapi Malaysia

Terlepas dari besarnya kemenangan yang diraih Indonesia pada sejumlah pertemuan terakhir, anak asuh Shin Tae-yong tetap harus mewaspadai Myanmar.



#Rekor #Pertemuan #Timnas #Indonesia #U19 #Myanmar #Jumlah #Kemenangan #Nyaris #Berimbang

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *