Thailand dan Vietnam Berpotensi Main Mata, Timnas Indonesia U-19 Terancam Gagal Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19

  • Bagikan
Bikin Merinding, Piala AFF Soroti Momen Timnas Indonesia U-19 Apresiasi Suporter Usia Hajar Filipina U-19

Raxcode.com – Timnas Indonesia U-19 dihadapi situasi sulit jelang memainkan matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 kontra Myanmar pada Minggu (10/7/2022). Mereka punya kans besar untuk gagal lolos ke babak semifinal jika Thailand dan Vietnam main mata.

Vietnam dan Thailand akan saling berhadapan di matchday terakhir yang akan berlangsung berbarengan dengan matchday timnas Indonesia U-19 vs Myanmar yakni pada pukul 20.00 WIB.

Bertemunya Vietnam dan Thailand pada matchday penentuan membuka potensi main mata alias kerja sama demi kedua negara bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-19 dan disisi lain menyingkirkan timnas Indonesia U-19.

Sebagaimana diketahui, regulasi Piala AFF U-19 2022 hanya menempatkan dua tim teratas di masing-masing grup yang berhak lolos ke babak semifinal.

Baca Juga:
Thomas Doll Tak Jamin Posisi Utama di Persija Bagi Alfriyanto Nico Cs karena Selalu Sibuk Bersama Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 untuk sementara masih tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi delapan poin dari empat laga yang telah dijalani.

Sementara itu, timnas Vietnam U-19 dan Thailand U-19 untuk sementara menduduki posisi pertama dan runner-up. Kedua negara masing-masing mengoleksi 10 poin.

Timnas Thailand U-19. [Instagram/@changsuek]

Situasi itu membuat timnas Indonesia U-19 wajib menang atas Myanmar sekaligus harus bergantung dengan hasil matchday terakhir dua negara di atas untuk mengetahui lolos tidaknya ke semifinal.

Kans timnas Indonesia U-19 untuk lolos ke semifinal masih ada dengan catatan mereka mengalahkan Myanmar dan di laga lain, duel Vietnam dan Thailand melahirkan pemenang atau berakhir imbang dengan skor 0-0.

Jika duel Vietnam vs Thailand berakhir imbang dengan skor 1-1, 2-2 atau lebih, maka timnas Indonesia U-19 dipastikan tersingkir meski menang dengan skor sebesar apapun lawan Myanmar.

Baca Juga:
Skenario agar Timnas U-19 Bisa Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022

Hal itu bisa terjadi lantaran regulasi Piala AFF U-19 2022 yang mengedepankan head-to-head jika ada lebih dari dua tim memiliki poin sama di akhir fase grup.



#Thailand #dan #Vietnam #Berpotensi #Main #Mata #Timnas #Indonesia #U19 #Terancam #Gagal #Lolos #Semifinal #Piala #AFF #U19

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.