Shin Tae-yong Singgung FIFA hingga AFC usai Timnas Indonesia U-19 Tersingkir Menyakitkan di Piala AFF U-19 2022

  • Bagikan
Shin Tae-yong Singgung FIFA hingga AFC usai Timnas Indonesia U-19 Tersingkir Menyakitkan di Piala AFF U-19 2022

Raxcode.com – Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menyinggung FIFA hingga AFC ketika membahas regulasi Piala AFF U-19 2022 yang dia anggap cukup aneh hingga akhirnya Garuda Nusantara gagal ke semifinal.

Timnas Indonesia U-19 gagal melangkah ke smeifinal Piala AFF U-19 2022 kendati meraih kemenangan 5-1 atas Myanmar di laga terakhirnya untuk menyamai perolehan poin Vietnam dan Thailand di Grup A.

Kemenangan atas Myanmar membuat timnas Indonesia U-19 mengoleksi 11 poin, setara dengan Vietnam dan Thailand yang di laga terakhirnya bermain imbang 1-1.

Jika tiebreakers atau penentuan peringkat grup menggunakan selisih gol dan agresivitas gol keseluruhan pertandingan, maka timnas Indonesia U-19 berhak lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga:
Garuda Muda Gagal Lolos ke Semifinal, Netizen Serukan Report Akun Instagram AFF U-19

Bahkan Garuda Nusantara akan berstatus juara Grup A karena punya selisih gol terbaik yakni +15 berbanding +9 milik Vietnam dan Thailand (+6).

Namun, AFF memiliki aturan lain dalam penentuan peringkat grup di Piala AFF U-19 2022 yakni dua atau lebih tim dengan poin sama akan dibuatkan klasemen mini.

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-Yong (tengah) menyapa suporter usai pertandingan melawan Myanmar U-19 dalam matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (10/7/2022) malam. [ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah]

Dengan sekema tersebut, timnas Indonesia U-19 cuma duduk di peringkat ketiga klasemen mini lantaran hanya bermain imbang tanpa gol ketika menghadapi Vietnam dan Thailand sementara dua lawannya itu bermain imbang 1-1 ketika saling bertemu.

Skema itu membuat klasemen mini menunjukkan Vietnam sebagai juara Grup A dengan dua poin, +0 selisih gol, dan 1 agresivitas gol. Sedangkan Thailand menduduki peringkat kedua dengan dua poin, +0 selisih gol dan +1 agresivitas gol.

Di sisi lain, timnas Indonesia U-19 yang tak mampu mencetak gol dalam hasil imbang kontra dua tim di atas, harus menduduki peringkat ketiga atau terakhir dengan koleksi dua poin, +0 selisih gol dan +0 agresivitas gol.

Baca Juga:
Diduga Vietnam dan Thailand Main Sabun, Warganet Ngadu ke Ratu Tisha: Selidiki Match Fixing, Please

Shin Tae-yong menganggap regulasi tiebreakers AFF sudah ketinggalan zaman merujuk dari FIFA selaku federasi sepak bola dunia serta AFC selaku federasi sepak bola Asia tak lagi menggunakannya.



#Shin #Taeyong #Singgung #FIFA #hingga #AFC #usai #Timnas #Indonesia #U19 #Tersingkir #Menyakitkan #Piala #AFF #U19

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.