Kami Bermain Bagus dan Pantas Lolos ke Semifinal

  • Bagikan
Kami Bermain Bagus dan Pantas Lolos ke Semifinal

Raxcode.com – Sekretaris jenderal (Sekjen) Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Le Hoai Anh, merespons protes resmi yang dilayangkan PSSI ke Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) terkait dugaan sepak bola gajah di laga Vietnam vs Thailand.

PSSI mengirim surat protes ke AFF dengan meminta Komisi Disiplin (Komdis) federasi sepak bola se-AEAN itu untuk menyelidiki apakah duel Vietnam vs Thailand melanggar asas fair-play.

Protes itu merupakan buntut dari pendekatan taktik pelatih Vietnam dan Thailand yang terlihat tidak mau menang dalam matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022, Minggu (10/7/2022).

Timnas Vietnam U-19 lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 setelah menahan imbang Thailand 1-1 pada matchday terakhir Grup A di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (10/7/2022). [VFF]

Pertandingan di Stadion Madya, Senayan itu pada akhirnya tuntas 1-1 yang secara otomatis membuat timnas Indonesia U-19 yang menekuk Myanmar 5-1 di laga terakhirnya, gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Ancam Lakukan Hal Serupa Jika AFF Anggap Duel Vietnam vs Thailand Fair Play

Publik sepak bola Indonesia termasuk pelatih Shin Tae-yong murka dengan permainan kedua tim. Baik Vietnam dan Thailand dianggap telah mencoreng asas fair play terutama dalam kompetisi kelompok umur.

“Kami ingin memastikan, bertanya ke AFF atau protes apakah itu [laga Vietnam vs Thailand] fair play atau tidak?” ujar Mochamad Iriawan dalam rilis PSSI, Selasa (12/7/2022).

Pesepakbola Timnas Indonesia U-19, Zanadin Fariz (tengah) menangis usai timnya tersingkir di fase grup Piala AFF U-19 2022. [ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah]
Pesepakbola Timnas Indonesia U-19, Zanadin Fariz (tengah) menangis usai timnya tersingkir di fase grup Piala AFF U-19 2022. [ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah]

“Karena ini menjadi acuan bagi kita bila itu dibilang fair-play kita bisa melakukan itu (pendekatan taktik yang sama-Red) suatu saat, karena [ini] di luar dugaan kita,” tambahnya.

Menanggapi hal itu, Sekjen VFF, Le Hoai Anh mengatakan bahwa pihaknya hingga saat ini belum mendapat pemberitahuan apapun dari AFF terkait protes yang dilayangkan PSSI.

Meski demikian, Le Hoai Anh mengatakan bahwa timnas Vietnam sudah bermain baik dalam laga yang berakhir imbang 1-1 dengan Vietnam dan Golden Star Warriors dinilainya pantas melaju ke semifinal.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Kecewa dengan Permainan Thailand dan Vietnam di Piala AFF U-19 2022, Warganet: Usut Tuntas!

‚ÄúSampai saat ini kami belum menerima informasi resmi tentang penganduan Indonesia soal laga Vietnam U-19 melawan Thailand U-19,” ujar Le Hoai Anh dikutip dari Soha, Selasa (12/7/2022).



#Kami #Bermain #Bagus #dan #Pantas #Lolos #Semifinal

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *