Menpora Belum Bisa Pastikan Kehadiran Jokowi di Final Piala Presiden 2022

  • Bagikan
Menpora Belum Bisa Pastikan Kehadiran Jokowi di Final Piala Presiden 2022

Raxcode.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali belum bisa memastikan kehadiran Presiden Indonesia Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi, di partai final Piala Presiden 2022.

Final Piala Presiden 2022 mempertemukan Arema FC vs Borneo FC Samarinda. Pertandingan akan digelar dua leg pada 14 dan 17 Juli 2022.

Leg pertama akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, markas Arema FC. Pertemuan kedua sekaligus penyerahan trofi digelar di Stadion Segiri Samarinda markas Borneo FC.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi usai menyerahkan bantuan sosial di Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (12/7/2022). (Muchlis Jr – Biro Pers Sekretariat Presiden)

“PSSI sedang mengusahakan, PSSI harus kirim surat, kan laga juga berjalan malam. Leg pertama di Malang dan leg kedua di Samarinda,” kata Amali saat ditemui di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (11/7/2022).

Baca Juga:
Dugaan Main Mata Vietnam Vs Thailand, Menpora Dukung PSSI Layangkan Protes ke AFF

“Intinya kehadiran Pak Presiden masih dikonfirmasi oleh PSSI,” sambungnya.

Jokowi sebelumnya juga tidak menghadiri acara pembukaan turnamen pramusim tersebut. Kejuaraan dibuka oleh Zainudin Amali.

Begitu juga di edisi Piala Presiden 2019. Ia tidak datang saat Arema FC menjadi kampiun usai menekuk Persebaya Surabaya dalam laga dua leg.

Jokowi terakhir hadir di gelaran Piala Presiden 2018. Saat itu, ia menyerahkan langsung trofi juara kepada Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga:
PSSI Layangkan Protes ke AFF, Respons Federasi Sepak Bola Vietnam Malah Songong



#Menpora #Belum #Bisa #Pastikan #Kehadiran #Jokowi #Final #Piala #Presiden

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.