Raxcode.com

Mudah-mudahan Bisa Jadi Bagian Timnas Indonesia

Mudah-mudahan Bisa Jadi Bagian Timnas Indonesia

Raxcode.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali melepas Tim Indonesia Junior Soccer League (IJSL) yang akan bertanding di kejuaraan bergensi dunia Gothia Cup 2022 di Swedia, Selasa (12/7/2022). Adapun turnamen yang diikuti kategori usia U-12 itu bakal berlangsung pada 18-23 Juli mendatang.

Zainudin Amali berharap pemain-pemain yang berangkat bisa menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari tim lain. Menurutnya, mereka merupakan calon pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia di masa akan datang.

Menpora Zainudin Amali melepas tim Junior Soccer League (IJSL) yang akan bertanding di kejuaraan bergensi dunia Gothia Cup 2022 di Swedia (Raxcode.com/Adie Prasetyo Nugraha).

“Siang ini saya melepas tim Indonesia yang akan bertanding di Gothia Cup 2022 di Swedia. Jadi harapan kita anak-anak ini bisa punya pengalaman bertanding bertemu dengan tim-tim dari berbagi negara,” kata Amali usai acara pelepasan

“Mudah-mudahan mereka akan jadi bagian timnas (Indonesia) yang akan datang. Usianya masih relatif muda 11-12 tahun sehingga kira-kira 10 tahun ke depan anak-anak ini bisa jadi bagian timnas ke depan,” sambungnya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Gagal ke Semifinal Piala AFF, Menpora Singgung soal Tuan Rumah yang Baik

Dalam turnamen tersebut, tim IJSL bergabung di Grup R bersama tim asal Jerman Helsingbrogs IF dan klub tuan rumah SV Grun Weiss Grossbereen.

Adapun IJSL terbilang cukup berprestasi dalam ajang Gothia Cup di mana pernah juara pada 2018 dan 2019. Lebih lanjut, Menpora merasa terbantu dengan pembinaan usia muda yang dilakukan IJSL.

“Pemerintah mengapresiasi upaya-upaya dari masyarakat, terima kasih kepada Pak Novend Hippy (Ketua Panitia IJSL) dan semua tim IJSL yang tidak henti-hentinya melakukan pembinaan,” terang Menpora.

“Mereka mendorong dengan menemukan talenta muda dari berbagai tanah air. Tadi sudah dilaporkan bahwa ini hasil seleksi dari sekain banyak talenta yang diseleksi dan mengasalkan anak-anak yang kita lepas pada siang hari ini. mohon doa dan dukungan dari masyarakat,” pungkasnya.

Daftar pemain dan pelatih Tim IJSL :

Baca Juga:
Menpora Belum Bisa Pastikan Kehadiran Jokowi di Final Piala Presiden 2022

Pelatih : Gilang Ramadhan

Kiper :
1. Anthony Dominic (EDF La Liga Vamos)
2. Hesyam Rusyidi (Putra Pakuan)
Bek :
3. Azka Ghaisan Prayogi (Farmel Isvil FA)
4. Abdullah Azzam (Saint Prima)
5. Fathoni Mada Jaya Rusmana (BIMBA FC)
6. Awaludin Apriansyah (Pratama Tambelang)
7. Muhammad Fatih Fadillah (Cibinong Raya)

Gelandang :
8. Razlya Putra Setiawan (Sukabumi FA)
9. Ilham Bakti Riskiawan (Satria Cipta FC)
10. Muhamad Bilal Hidayatullah (Oneway SS)
11. Rifky Ahmad Khadafi (Jak Soccer)
12. Risman Umasugi (Kabomania Muda)
13. Moh Ramadhani Albisri (Akademi Persib Bogor)

Striker :
14. Oksal Kristian Gani (Sentul City)
15. Raushan Dzakhwan Fakhrizi (Saint Prima)



#Mudahmudahan #Bisa #Jadi #Bagian #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com

Exit mobile version