Viral, Wasit Indonesia Batalkan Gol Kamboja ke Gawang Laos di Piala AFF U-19 2022

  • Bagikan
Viral, Wasit Indonesia Batalkan Gol Kamboja ke Gawang Laos di Piala AFF U-19 2022

Raxcode.com – Piala AFF U-19 2022 tak hanya menghadirkan kontroversi atas gagalnya lolosnya timnas Indonesia U-19 ke semifinal. Selain itu, terdapat kontroversi lain yang menyelubungi laga Kamboja vs Laos.

Wasit asal Indonesia, Aprisman Aranda menjadi sorotan usai diduga telah membuat keputusan kontroversial di laga Kamboja vs Laos dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2022.

Pertandingan yang digelar pada Kamis (7/7/2022) di Stadion Madya itu sempat menjadi obrolan hangat setelah Aprisman Aranda tak mengesahkan gol yang dicetak Kamboja ke gawang Laos.

Keputusan wasit bersensi FIFA itu muncul pada menit ke-73. Saat itu, Kamboja mencetak gol lewat sepakan keras pemainnya dari luar kotak penalti Laos.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Masih Kesal, Thailand dan Vietnam Kembali Kena Sindir

Bola hasil tendangan pemain Kamboja itu membentur mistar gawang Laos lebih dulu, kemudian masuk melewati garis gawang sebelum keluar lagi.

Namun, Aprisman tidak mengesahkan gol itu. Keputusannya pun disorot media Kamboja, KhmerTimes. Mereka mengunggah cuplikan momen itu yang memperlihatkan bola jelas melewati garis gawang.

Meski begitu, keputusan kontroversial ini tak terlalu dipusingkan Kamboja meski di akhir laga, mereka harus kalah dengan skor 1-2 dari lawannya.

Padahal, apabila keputusan Aprisman benar dan mengesahkan gol Kamboja, maka kedudukan 2-2 bisa saja menutup pertandingan tersebut.

Beruntung bagi Laos, kemenangan atas Kamboja menjadi salah satu faktor tim asuhan Gyotoku Koji lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga:
5 Hits Bola: 3 Keuntungan Apabila Indonesia Keluar dari Keanggotaan AFF

Thailand bakal menjadi lawan Laos selanjutnya di babak semifinal, sementara Kamboja harus puas berada di posisi ketiga klasemen akhir Grup B dan gagal lolos ke babak selanjutnya.

Kontributor: Eko Isdiyanto



#Viral #Wasit #Indonesia #Batalkan #Gol #Kamboja #Gawang #Laos #Piala #AFF #U19

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.