Alhamdulillah, Operasi Hidung Ronaldo Kwateh Berjalan Lancar

  • Bagikan
Alhamdulillah, Operasi Hidung Ronaldo Kwateh Berjalan Lancar

Raxcode.com – Striker Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh telah menjalani operasi hidung di Rumah Sakit Royal Progres, Jakarta Utara, Selasa (11/7/2022). Alhamdulillah, operasi berjalan lancar.

Direktur Medis PSSI Dokter Syarif Alwi mengatakan proses operasi berjalan dengan lancar. Bahkan, dalam 1-2 hari, pemain Madura United itu sudah diperbolehkan pulang.

Adapun Ronaldo mengalami cedera di hidungnya saat melawan Myanmar pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (10/7/2022).

“Alhamdulillah operasi lancar dan kini sedang dalam tahap pemulihan,” kata Dokter Syarif dilansir dari laman PSSI, Rabu (12/7/2022).

Baca Juga:
Pelatih Vietnam U-19 Takut Laga Semifinal Piala AFF U-19 2022 Dihadiri Fans Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur operasi berjalan lancar. Ia meminta sang pemain untuk tidak buru-buru berlatih sepakbola.

“Tunggu sampai benar-benar sembuh. Saya tahu Liga 1 sebentar lagi akan bergulir dan Ronaldo pasti dibutuhkan oleh klubnya,” ujar Iriawan.

“Ronaldo ini masa depannya masih panjang. Dia juga dibutuhkan saat Piala Dunia U-20 tahun depan,” pungkas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Sementara itu, perjuangan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 harus puas sampai fase grup. Tim asuhan Shin Tae-yong gagal melangkah ke semifinal usai hanya menempati peringkat 3 Grup A.

Timnas Indonesia U-19 kalah head to head dari Vietnam dan Thailand. Meski ketiga tim ini sama-sama mengoleksi 11 poin.

Baca Juga:
Jadwal dan Link Live Streaming Semifinal Piala AFF U-19 2022 Hari Ini: Vietnam vs Malaysia, Laos vs Thailand



#Alhamdulillah #Operasi #Hidung #Ronaldo #Kwateh #Berjalan #Lancar

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *