Ramai Desakan Indonesia Diminta Keluar dari AFF, Media Vietnam: Mustahil!

  • Bagikan
Kami Bermain Bagus dan Pantas Lolos ke Semifinal

Raxcode.com – Media Vietnam ikut menyoroti desakan yang meminta Indonesia keluar dari Federasi Sepak Bola Asia Tenggara atau yang dikenal AFF.

Ramainya desakan itu adalah buntut tersingkirnya timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022. Skuad Garuda tersingkir karena aturan yang dipakai adalah head to head dalam klasemen mini.

Timnas Indonesia U-19 kalah saing dari Thailand U-19 dan Vietnam U-19. Sebab Garuda Nusantara hanya imbang 0-0 melawan dua negara tersebut.

Di sisi lain, ketika Thailand U-19 dan Vietnam U-19 saling berhadapan, pertandingannya berakhir imbang 1-1 yang membuat timnas Indonesia U-19 gugur meski punya poin sama dan selisih gol yang lebih banyak.

Baca Juga:
Alhamdulillah, Operasi Hidung Ronaldo Kwateh Berjalan Lancar

Pertandingan Vietnam U-19 vs Thailand U-19 juga disorot karena kedua tim dianggap tidak menjalankan fairplay. Pasalnya ketika waktu menyisakan 15 menit dan skor sudah imbang 1-1, kedua tim itu tampak tidak bermain serius.

Oleh sebab itu, muncul desakan Indonesia agar keluar dari konfederasi AFF. Disebutkan ada beberapa opsi sebagai perlabuhan PSSI jika memutuskan keluar.

Kabar dari wacana ini pun sampai ke Vietnam dan membuat media di sana menyebutkan bahwa Indonesia mustahil keluar dari AFF.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) merangkul pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong selepas sesi konferensi pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022). Iriawan menegaskan bahwa posisi Shin sebagai pelatih timnas U-19 Indonesia tetap aman meski gagal membawa anak-anak asuhnya ke semifinal Piala AFF U-19 2022. (Michael Siahaan)

“Saat ini kabar PSSI mundur dari AFF masih menjadi topik hangat. Namun pada dasarnya, ini merupakan skenario yang tidak mungkin terjadi,” tulis laporan soha.vn dinukil pada Rabu (13/7/2022).

Menurut media Vietnam itu, PSSI akan punya banyak masalah serta harus melakukan perubahan bagi sepak bola Indonesia jika ingin keluar dari keanggotaan AFF.

Baca Juga:
Pelatih Vietnam U-19 Takut Laga Semifinal Piala AFF U-19 2022 Dihadiri Fans Timnas Indonesia

“Bergabung dengan federasi baru akan membawa banyak masalah dan perubahan pada sepak bola Indonesia,” pungkas laporan tersebut.



#Ramai #Desakan #Indonesia #Diminta #Keluar #dari #AFF #Media #Vietnam #Mustahil

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.