Ronaldo Kwateh Janjikan Ini usai Timnas Indonesia U-19 Gugur di Piala AFF U-19 2022

  • Bagikan
Hitung-hitungan Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022 usai Ditahan Imbang Thailand

Raxcode.com – Pemain timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh, menyampaikan permintaan maaf setelah Garuda Nusantara gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia U-19 gugur di Piala AFF U-19 2022 karena kalah head to head dari Vietnam U-19 dan Thailand U-19. Ronaldo Kwateh kemudian berjanji akan berbenah serta kembali lebih kuat.

“Mohon maaf belum kasih hasil yang terbaik, kami akan berbenah dan kembali lebih kuat,” tulis Ronaldo Kwateh pada narasi postingannya.

Ronaldo Kwateh sendiri merupakan salah satu pemain yang menjadi tumpuan Shin Tae-yong di skuad Garuda Nusantara. Performanya cukup bagus dalam laga fase grup Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga:
Pelatih Malaysia U-19 Soroti Timnas Indonesia U-19 yang Salah Sendiri Heboh Sendiri

Bahkan di laga terakhir, pemain berusia 17 tahun menunjukkan semangat juang yang tinggi. Sampai-sampai ia mengalami cedera pada hidungnya.

Ronaldo Kwateh janjikan akan berbenah dan lebih baik. (Instagram/ronaldokwateh7)

Kini Ronaldo Kwateh sudah menjalani operasi atas cedera yang dialaminya. Direktur Medis PSSI Dokter Syarif Alwi mengatakan proses operasi berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah operasi lancar dan kini sedang dalam tahap pemulihan,” kata Dokter Syarif dilansir dari laman PSSI, Rabu (12/7/2022).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur operasi berjalan lancar. Ia meminta sang pemain untuk tidak buru-buru berlatih sepakbola.

“Tunggu sampai benar-benar sembuh. Saya tahu Liga 1 sebentar lagi akan bergulir dan Ronaldo pasti dibutuhkan oleh klubnya,” ujar Iriawan.

Baca Juga:
Alhamdulillah, Operasi Hidung Ronaldo Kwateh Berjalan Lancar

“Ronaldo ini masa depannya masih panjang. Dia juga dibutuhkan saat Piala Dunia U-20 tahun depan,” sambungnya.



#Ronaldo #Kwateh #Janjikan #Ini #usai #Timnas #Indonesia #U19 #Gugur #Piala #AFF #U19

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.