Media Vietnam Songong usai Negaranya Gugur di Piala AFF U-19 2022: Indonesia Terobsesi dengan Kami

  • Bagikan
Fans Vietnam Olok-olok Timnas Indonesia U-19 usai Gagal Lolos ke Piala AFF U-19 2022

Raxcode.com – Media Vietnam songong meski anak asuh Dinh The Nam kalah dari Malaysia U-19 di babak semifinal Piala AFF U-19 2022, Rabu (13/7/2022). Mereka menyebut Indonesia sudah terobsesi dengan Vietnam U-19.

Vietnam U-19 lebih diunggulkan ketika berjumpa Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2022. Namun, hasil pertandingan kemudian mengejutkan.

Tim Harimau Malaya muda berhasil menang, meski diserang bertubi-tubi. Mengandalkan serangan balik, anak asuh Hassan Sazali memperlihatkan efektivitas mencetak gol.

Nyatanya Malaysia U-19 sukses menang dengan skor menjanjikan 3-0 dengan mengandalkan serangan balik. Hasil ini membuat Harimau Malaya muda lolos ke final Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga:
Suporter Indonesia Bakal Intimidasi Vietnam U-19, Dinh The Nam Ketakutan

Nah, kegagalan Vietnam U-19 melaju ke final malah direspons songong oleh media Negeri Naga Biru. Media Vietnam mengatakan walau kalah, negaranya masih membuat Indonesia terobsesi.

Timnas Thailand vs Vietnam dalam matchday kelima atau terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022. Laga berakhir 1-1 yang memastikan kedua tim melaju ke semifinal sekaligus membuat timnas Indonesia U-19 selaku tuan rumah tersingkir di fase grup. [AFF]

“Tak perlu menang, Vietnam U-19 tetap menjadi obsesi bagi Indonesia,” tulis laporan The Thao247 yang dikutip pada Kamis (14/7/2022).

Obsesi yang dimaksud adalah Vietnam U-19 menjadi pembicaraan hangat bagi netizen pecinta sepak bola. Sebab, setelah anak asuh Dinh The Nam kalah, kata kunci ‘Nguyen’ trending di media sosial.

“Setelah pertandingan Vietnam U-19 vs Malaysia U-19, kata kunci ‘Nguyen’ menjadi trending teratas di Twitter Indonesia dengan hamir 10 ribu pencarian,” imbuh laporan tersebut.

Nguyen sendiri merupakan sebuah nama yang memang identik dengan Vietnam. Sebab, pemain dari tim berjuluk Golden Star Warriors itu punya banyak nama Nguyen.

Baca Juga:
Tanggapi Desakan Indonesia Mundur dari AFF, Begini Respons Berkelas Fakhri Husaini

“Nguyen dikenal sebagai cara fan Asia Tenggara menjeluki tim Vietnam, karena kami punya banyak pemain dengan nama keluarga Nguyen. Jelas, fakta bahwa Vietnam U-19 terhenti di semifinal, tapi masih menyebabkan demam di Indonesia menunjukkan betapa lawan benar-benar terobsesi dengan skuad Dinh The Nam,” pungkas laporan media Vietnam itu.



#Media #Vietnam #Songong #usai #Negaranya #Gugur #Piala #AFF #U19 #Indonesia #Terobsesi #dengan #Kami

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *