Tokyo Verdy Berhasrat Ubah Pratama Arhan Layaknya Gareth Bale

  • Bagikan
Media Vietnam Terpukau dengan Debut Pratama Arhan Bersama Tokyo Verdy

Raxcode.com – Klub J2 League, Tokyo Verdy berniat mengubah posisi bermain Pratama Arhan dari bek kiri menjadi winger. Hal itu layaknya Gareth Bale yang juga mengalami perubahan posisi bermain ketika membela Tottenham Hotspur.

Tokyo Verdy belum lama ini mengunggah video di kanal YouTube dengan tajuk ‘Diari Arhan’ yang tayang pada Jumat (15/7/2022). Pada video tersebut, terangkum saat pertama kali eks PSIS Semarang itu gabung ke klub Jepang ini hingga dirinya membela timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 lalu

Dalam video tersebut, Arhan sempat mengucapkan kesulitan yang dialaminya saat pertama gabung Tokyo Verdy. Pemain asal Blora ini mengaku napasnya sempat sesak karena udara dingin di Jepang.

Lambat laun, pemain berusia 20 tahun ini akhirnya bisa beradaptasi di Jepang. Sayangnya Arhan sendiri terbilang lama untuk menjalani debut di Tokyo Verdy.

Baca Juga:
Pindah ke EAFF Tak Garansi Timnas Indonesia Bisa Hadapi Jepang hingga Korsel di Turnamen Regional

Direkrut sejak Februari 2022 lalu, Arhan baru memulai debut pada 6 Juli kemarin. Kala itu Tokyo Verdy menjalani laga tandang melawan Tochigi SC.

Mengejutkannya Arhan dipasang sebagai winger kanan selama 45 menit. Performanya terbilang cukup oke di laga debut karena berhasil melakukan beberapa intersep serta umpan silang yang nyaris berujung gol untuk timnya.

Yang menarik adalah Arhan dimainkan di luar posisi aslinya sebagai bek kiri. Pelatih Tokyo Verdy malah memberikannya kesempatan di sektor menyerang.

Pratama Arhan menjalani debut bersama Tokyo Verdy dalam lanjutan J2 League 2022 kontra Tochigi SC di Kanseki Stadium Tochigi, Rabu (6/7/2022). [Tokyo Verdy]

Nah, jika merujuk pernyataan Direktur Olahraga Tokyo Verdy, Atsuhiko Ejiri pada konten ‘Diari Arhan’, bukan tanpa alasan mengapa pemain asal Blora ini dimainkan sebagai winger.

Pasalnya ketika menjalani wawancara untuk evaluasi, Ejiri mengatkan dirinya melihat banyak potensi dalam diri Arhan., khususnya dalam kemampuan untuk menyerang.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Diprediksi Bakal Bersinar di Piala AFF U-16 2022

“Saya selalu melihat latihan sehari-hari. Saya juga berbicara dengan pelatih kepala dan staf. Arhan memang direkrut di sini untuk dipasang pada bek kiri. tapi kalau saya lihat dari cara bermain Arhan, sepertinya dia punya banyak potensi,” ucap Ejiri.



#Tokyo #Verdy #Berhasrat #Ubah #Pratama #Arhan #Layaknya #Gareth #Bale

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.