3 Target Shin Tae-yong Ditahun Terakhirnya Menukangi Timnas Indonesia

  • Bagikan
3 Target Shin Tae-yong Ditahun Terakhirnya Menukangi Timnas Indonesia

Raxcode.com – Pelatih Shin Tae-yong akan segera memasuki tahun terakhirnya menukangi timnas Indonesia. Dia pun bertekad untuk mewujudkan mimpinya sebelum angkat kaki dari Indonesia.

Shin Tae-yong, yang ditunjuk Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai pelatih timnas sejak akhir 2019 lalu, diketahui memiliki kontrak empat tahun.

Artinya, juru taktik asal Korea Selatan itu, jika tak mendapat perpanjangan kontrak, akan meninggalkan jabatan timnas Indonesia pada Desember 2023 mendatang.

Timnas Indonesia lolos dari Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/novarianto30)

Selama lebih dari satu tahun sebelum kontraknya berakhir, Shin Tae-yong masih akan memimpin timnas Indonesia diberbagai kelompok umur dalam mengikuti ajang-ajang bergengsi baik di regional Asia Tenggara, Asia maupun pentas dunia.

Baca Juga:
Media Vietnam Ketar-ketir Indonesia Jadi Calon Tuan Rumah Piala Asia 2023, Jelaskan Kerugiannya

Ketika menjadi bintang tamu di kanal YouTube Sport77 Official, Shin Tae-yong pun menjabarkan target atau mimpinya dalam satu tahun ke depan bersama skuad Garuda.

1. Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022

Setelah membawa timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong ingin meningkatkan pencapaiannya di Piala AFF 2022.

Jika sebelumnya jadi runner-up usai dikalahkan Thailand di partai final, juru taktik asal Korea Selatan itu beretkad untuk mengantarkan Pratama Arhan dan kawan-kawan jadi kampiun ajang sepak bola terakbar se-Asia Tenggara itu.

“Pertama saya ingin juara Piala AFF 2022,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube Sport77 Official, Selasa (19/7/2022).

Baca Juga:
Bima Sakti: Timnas Indonesia U-16 Fokus Menangi Laga Demi Laga Piala AFF U-16 2022

2. Lolos ke Fase Knock-out Piala Asia 2023



#Target #Shin #Taeyong #Ditahun #Terakhirnya #Menukangi #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.