PSSI Sudah Kontak EAFF, Media Vietnam Geger dengan Kemungkinan Indonesia Tinggalkan AFF

  • Bagikan
PSSI Jalin Komunikasi dengan EAFF dan 4 Berita Bola Terkini

Raxcode.com – Media Vietnam heboh dengan kabar PSSI yang sudah menjalin komunikasi dengan Asosiasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF). Ini menunjukkan Indonesia serius untuk meninggalkan AFF.

Belum lama ini Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengontak EAFF. Kabarnya mereka menyambut baik jika Indonesia bergabung.

“Sudah menyampaikan lewat Sekjen (Yunus Nusi). Mereka senang saja kalau kita masuk,” kata Iriawan saat ditemui di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (19/7/2022).

Meski demikian, belum ada keputusan mutlak dari PSSI. Kini, Iriawan menyebut pihaknya sedang mempertimbangkan dari berbagai aspek termasuk untung rugi.

Baca Juga:
Respons Kocak Thomas Doll saat Bertemu Muhammad Ferrari yang Baru Pulang dari Timnas Indonesia U-19

“Pastinya akan kami diskusikan dengan matang ya. Terima kasih netizen untuk sarannya karena itu bukti kecintaan kepada tim nasional kita ya,” sambungnya.

Jelang AFF U-16 2022, Netizen Desak PSSI Keluar dari Keanggotaan AFF/Twitter @PSSI

“Tapi harus kami diskusikan dengan matang, karena tidak memutuskan langsung karena kami harus menghitung untung ruginya, jadi kami hitung cost benefitnya,” ia menambahkan.

Kabar ini lantas membuat media Vietnam geger. Mereka menyoroti kemungkinan Indonesia yang akan cabut dari AFF.

“Disambut EAFF, sepak bola Indonesia akan tinggalkan Asia Tenggara? Ketua Umum PSSI mengatakan EAFF siap menyambut Indonesia jika memutuskan keluar dari AFF” tulis laporan media Vietnam The Thao247.

Sebelumnya desakan Indonesia untuk mundur dari AFF muncul dari pecinta sepak bola usai timnas Indonesia U-19 tersingkir dari Piala AFF U-19 2022. Garuda Nusantara gagal lolos dari fase grup karena Vietnam dan Thailand dianggap main mata.

Baca Juga:
Dalih Vietnam Tak Ajak Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Persahabatan Antarnegara ASEAN

PSSI pun telah memprotes pertandingan tersebut ke pihak AFF. Namu, sejauh ini pihak Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara ini belum memberikan tanggapan.



#PSSI #Sudah #Kontak #EAFF #Media #Vietnam #Geger #dengan #Kemungkinan #Indonesia #Tinggalkan #AFF

Sumber : www.suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *