Film Wakanda Tayang di Bulan Februari

  • Bagikan

Setelah hampir empat tahun, penggemar film di China kembali dapat menikmati film-film Marvel.Black Panther: Wakanda Forever dilaporkan akan tayang di bioskop Tiongkok pada 7 Februari. Sementara itu, Ant-Man and the Wasp: Quantumania akan tayang dua minggu kemudian. Pejabat China tidak pernah menjelaskan mengapa film Marvel dilarang di negara tersebut. Namun, yang jelas, larangan tersebut dimulai pada saat ketegangan antara Amerika Serikat dan China mencapai puncaknya di tengah perang dagang.

Demikian juga, tidak ada penjelasan dari Marvel untuk perubahan kebijakan ketika perusahaan mengumumkan jadwal pemutaran filmnya di Weibo pada hari Rabu. Namun, fenomena tersebut menimbulkan kehebohan di kalangan pecinta film. “Saya merasa seperti sedang bermimpi,” kata seorang pengguna Weibo. Sementara itu, orang lain menanggapi pengumuman Marvel dengan mengatakan, “Bisakah kalian merilis ulang ‘Spider-Man’ dan ‘Doctor Strange’ juga?” Kedua film tersebut dirilis saat jeda dan belum pernah ditayangkan di layar lebar di China.

Setelah sukses menuai review positif dari para penggemar dan kritikus film saat tayang di layar lebar, Black Panther: Wakanda 123 Forever mengumumkan tanggal rilisnya di layanan streaming Disney+ Hotstar. Para penggemar tentunya sudah tidak sabar untuk memutar ulang adegan favorit mereka.

Kesuksesan film ini terlihat dari hasil skor pujian sebesar 84% pada Rotten Tomatoes dan rating sebesar 94% dari penonton setianya. Tidak diragukan lagi bahwa Marvel telah berhasil menciptakan sekuens aksi yang epik. Mulai dari akting hingga cerita yang mencekam secara emosional.

Bahkan, film  Wakanda 123 tersebut masih diputar setelah hampir dua bulan sejak dirilis. Hingga saat ini, sekuel kedua Black Panther telah meraup total lebih dari Rp 12 juta di seluruh dunia. Nilai sebesar itu menandakan hit yang cukup bagus untuk Marvel, meski jauh dari film pertama yang mencapai ratusan juta rupiah.

Bicara mengenai perilisan filmnya, Black Panther: Wakanda Forever akan segera tayang dan bisa disaksikan kembali secara online di Disney+ Hotstar pada 1 Februari 2023. Sebelumnya, film yang dibintangi oleh Dominique Thorne ini dikabarkan akan tayang mulai 20 Januari 2023 mendatang. Disney+ Hotstar.

Tak hanya itu, seiring dengan dirilisnya beberapa film ternama, Marvel Studios akan terus memperluas franchise mereka di Disney Plus. Dengan beberapa acara streaming seperti Secret Invasion, Loki Season 2, dan Echo.

  • Bagikan